Yuk! Kenal Lebih Dekat Dengan Paslon 02 Presma dan Wapresma IAIN SAS Bangka Belitung

by -

Sehubungan dengan adanya kontestasi pemilihan Presiden Mahasiswa dan Wakil Presiden Mahasiswa IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung yang diselenggarakan oleh KPUM IAIN SAS Babel, membuka peluang bagi Muhammad Paruzi dan Abang Dhimas Setiawan yang memiliki jiwa kepemimpinan dan jiwa organisatoris untuk memimpin di DEMA KBM IAIN SAS Babel tahun 2023.

Setelah melewati beberapa rangkaian proses dan persyaratan, Paruzi dan Dhimas ditetapkan sebagai pasangan calon nomor urut 02 dan optimis memenangkan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Mahasiswa tersebut. Dengan mengusung tagline “KBM BERDIRI (Koalisi Bergerak Maju Bersama Dhimas dan Paruzi), Paslon 02 ini mempunyai visi menjadikan DEMA KBM IAIN SAS Babel sebagai wadah instrumen perjuangan yang mengawal kebijakan dan perkembangan kampus serta memperjuangkan nilai-nilai kehidupan dalam masyarakat.

Baca juga:  Persatuan Mahasiswa Junjung Besaoh Laksanakan Pelantikan Kepengurusan Baru Periode 2021/2022

“Kami ingin menjadikan DEMA KBM IAIN SAS Babel sebagai sentral gerak mahasiswa kampus dengan meningkatkan pengelolaan aspirasi yang responsif, dan berperan sebagai fasilitator pengabdian yang memperjuangkan nilai-nilai kehidupan dalam masyarakat”, tegas Paruzi.

Adapun misi Paruzi dan Dhimas untuk mewujudkan visi mereka terdapat 5 point diantaranya:

1. Memperkuat solidaritas anggota kabinet dengan mengutamakan rasa tanggung jawab, konsisten dan totalitas

2. Membawa DEMA KBM IAIN SAS Babel sebagai garda terdepan dalam menanggapi dan menyuarakan aspirasi mahasiswa IAIN SAS Babel.

3. Membudayakan perjuangan Tri Dharma Perguruan Tinggi

4. Memperjuangkan tersedianya fasilitas penunjang minat dan bakat mahasiswa IAIN SAS Babel.

5. Menjalin serta merawat hubungan kerja sama dengan lembaga internal dan eksternal kampus.

Baca juga:  Wanita Asal Penagan ini Ambil Peluang untuk Cari Pundi-Pundi Uang Saat Pandemi di Wisuda Ke-IV IAIN SAS BABEL.

Dhimas juga selaku Calon Wakil Presiden Mahasiswa mengatakan untuk mewujudkan Visi dan Misi tersebut diperlukan sinergitas bersama. “Untuk mewujudkan visi dan misi tersebut diperlukan sinergi dari seluruh elemen kampus terutama Mahasiswa/i dan Ormawa kampus yang selalu mewadahi segala bentuk pertanyaan yang menjadi permasalahan di dalam kampus kita, maka dari itu pula kami memohon doa dan dukungannya untuk kami guna menciptakan Keluarga Besar Mahasiswa yang berkemajuan dalam hal apapun.”

Paruzi dan Dhimas juga telah mendesain Program Utama yang merupakan buah hasil dari visi misi tersebut, diantaranya mereka ingin membuat aplikasi LAMPU (Layanan Aspirasi Mahasiswa Kampus), BEM (Bersama Mengedukasi dan Mengabdi), KUKERJA (Kunjungan Kerja Aspiratif), JUAL PEMIKAT (Memperjuangkan Fasilitas Penunjang Minat dan Bakat) serta yang pastinya mereka akan melaksanakan event-event di internal kampus, dengan tingkat regional dan nasional.

Baca juga:  Sidang Istimewa, KBM IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Copot Wakil Ketua Dema Dari Jabatannya

Dengan beberapa rangkaian pemilihan ini, Paruzi dan Dhimas memanfaatkan waktu dengan maksimal dan berusaha untuk seefesien mungkin. Tanggal 09 Ferbruari 2023 sampai 11 Februari 2023 merupakan waktu untuk berkampanye, hal ini tentunya bukanlah waktu yang banyak untuk membrandingkan diri mereka berdua dalam kontestasi pemilihan kali ini, dilanjutkan pada tanggal 13 Februari 2023 yaitu kegiatan debat kandidat, kemudian pemilihan langsung presiden dan wakil presiden mahasiswa akan dilaksanakan pada hari 14 Februari 2023 di lingkungan kampus IAIN SAS Babel.