UKK KSR PMI Unit IAIN SAS Bangka Belitung Gelar Diklatsar Ruangan Angkatan XIII.

by -

UKK KSR PMI Unit IAIN SAS Bangka Belitung Gelar Diklatsar Ruangan Angkatan XIII.

Bangka, 20/01/2022. UKK KSR PMI Unit IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung gelar Diklatsar Ruangan Angkatan XIII. Diklatsar Ruangan ini dilaksanankan pada hari Kamis sampai dengan hari Minggu, tanggal 20-23 Januari 2022. Bertempat di gedung PGRA Tarbiyah B, Lantai 3 Kampus IAIN SAS Bangka Belitung, dengan Tema “Mewujudkan Relawan KSR PMI IAIN Yang Berintegritas,Berjiwa Sosial dan Loyal Terhadap Organisasi”.

Diklatsar Ruangan ini merupakan kegiatan Tahunan yang digelar oleh UKK KSR PMI Unit IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung yang mana bertujuan untuk meningkatkan keaktifan Calon Relawan Muda, menambah wawasan dan kemampuan tentang kepalangmerahan,pertolongan pertama dan masih banyak lagi, Sebagai wahana pendidikan dan latihan dasar guna mengembangkan ilmu pengetahuan dalam bidang kepalangmerahan, serta memberi dorongan kepada Calon Relawan Muda untuk menumbuhkan rasa,disiplin,berani,aktif dan kekeluargaan.

Baca juga:  UKK KSR PMI Unit IAIN SAS Bangka Belitung Gelar Pelatihan Gabungan Manajemen Tanggap Darurat Bencana KSR PMI Unit Perguruan Tinggi dan KSR Markas Se-Bangka Belitung

Adapun Arwanda selaku Ketua Pelaksana dalam Kegiatan Diklatsar Ruangan Angkatan XIII UKK KSR PMI Unit IAIN SAS Bangka Beltung juga menambahkan bahwa “Alhamdulillah, Puji dan syukur atas segalanya, saya ingin mengucapkan terimakasih kepada panitia dan senior yang telah membantu saya dalam kegiatan Diklatsar Ruangan ini, dan harapan saya untuk kakak-kakak dan Calon Relawan Muda Angkatan XIII semua untuk terus semangat dan semoga bisa membersamai acara diklatsar ruangan. Semoga selalu istiqomah, karena istiqomah lebih baik dari 1000 karomah.”

Andi Fitria Dewi selaku komandan UKK KSR PMI Unit IAIN SAS Bangka Belitung, mengatakan bahwa “Terimakasih kepada seluruh panitia yang telah meluangkan waktu,tenaga dan pikirannya dalam mempersiapkan kegiatan Diklatsar Ruangan Angkatan XIII tahun ini. Tetap semangat untuk 4 hari kedepan dan semangat juga untuk kegiatan Diklatsar Lapangan yang akan datang. Kepada Calon Relawan Muda Angkatan XIII UKK KSR PMI Unit IAIN SAS BANGKA BELITUNG juga harus semangat untuk mengikuti segala rangkaian kegiatan yang dilaksanakan UKK KSR PMI Unit IAIN SAS Bangka Belitung. Semoga tetap istiqomah dan bertanggung jawab dengan pilihannya sendiri,agar tidak kalah dengan yang namanya seleksi alam.”

Baca juga:  Raih Juara Pertama Cipta Lagu Untuk Pemilu, Zainul : Kampus Jangan Pandang Sebelah Mata

Inti dari Diklatsar(pendidikan dan latihan dasar)Ruangan Angkatan XIII UKK KSR PIM Unit IAIN SAS Bangka Belitung adalah meningkatkan keaktifan Calon Relawan Muda Angkatan XIII, sebagai wahana pendidikan dan latihan dasar guna menambah ilmu pengetahuan dalam bidang kepalangmerahan, Pertolongan Pertama,penanggulangan bencana dan lain sebaginya, serta membangun kapasitas dan kualitas kepada Calon Relawan Muda Angkatan XIII untuk menumbuhkan rasa disiplin,berani,aktif dan kekeluargaan. Meski dalam situasi pandemi Covid-19, diharapkan tidak mengurangi esensi yang diberikan dan tidak menyurutkan semangat dari Calon Relawan Muda Angkatan XIII UKK KSR PMI Unit IAIN SAS Bangka Belitung.
Dalam acara pembukaan hari ini dihadiri oleh Keluarga Besar UKK KSR PMI Unit IAIN SAS Bangka Belitung.

Baca juga:  KKN Desa Kemingking dan KKN Dusun Nunggal Adakan Kolaborasi Jumat Bersih

Selanjutnya acara ini di buka oleh Demisioner Komandan Priode 2020, Kak Galang Sanjaya, dalam sambutan mengatakan bahwa “Terimakasih untuk Panitia yang telah membantu mensukseskan kegitan Diklatsar Ruangan Angaktan XIII tahun ini, Untuk Calon Relawan Muda tetap bersemangat mengikuti kegiatan Diklatsar Ruangan ini, jadilah Relawan Muda khususnya Relawan Muda KSR PMI Unit IAIN SAS Bangka Belitung yang berintegritas,berjiwa sosial dan loyal terhadap organisasi seperti tema Diklatsar Ruangan ini. Jangan sampai tujuan dari relawan ini hanya dipajang dispanduk saja tetapi harus diterapkan juga dikehidupan sehari-hari.
Setelah diadakan pembukaan,langsung dilanjutkan materi,dimana materi hari ini yaitu,kepalangmerahan,pertolongan pertama,dan pengantar tanggap darurat bencana.
Penulis: Rizkia Ananda Putri/PMI

Tentang Penulis: Redaksi Persassiddik.com

Avatar
Persassiddik.com adalah situs resmi Unit Kegiatan Kampus (UKM) pers di Institut Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung.