LDK As Siddik Jadi Tuan Rumah FSLDK Ke-V

by -

Sabtu (22/01/22)- LDK As Siddik IAIN SAS Bangka Belitung menjadi tuan rumah untuk acara FSLDKD (Forum Silaturahmi Lembaga Dakwah Kampus Daerah) ke-5 yang mana acara ini di hadiri oleh seluruh LDK (Lembaga Dakwah Kampus) yang ada di Bangka Belitung.

Acara ini mengusung tema “Optimalisasi Peran LDK sebagai Pelopor Moderasi beragama di Kampus”.
Acara ini dihadiri oleh 77 peserta, dengan 4 Narasumber yaitu Rektor IAIN SAS Bangka Belitung Dr. Zayadi, M.Ag, Wakil Rektor 3 Dr. Janawi, M.Ag. Ust. Muhammad Kurnia, Lc., M.Ag, dan Ust. Fajar Dian H., S.Farm.

Acara diselenggarakan dalam bentuk Talk show dan acara juga dibuka bagi umum.

Agi Candra Permana selaku ketua pelaksana untuk acara FSLDKD menyampaikan bahwa acara ini di kemas dalam bentuk Talkshow yang bertujuan agar mahasiswa-mahasiswa yang tidak terlibat dalam LDK bisa mengetahui bagaimana bentuk syiar yang diajarkan di LDK itu sendiri.

Baca juga:  Hujan Tidak Menjadi Halangan Bagi Formasi KIP-K Dan Dema FDKI Untuk Adakan Galang Dana Bagi Korban Erupsi Gunung Semeru

Terlebih dari itu, kegiatan ini juga untuk
Mengenalkan FSLDKD sebagai wadah untuk silaturahmi dan memperkuat Ukhuwah seluruh LDK dan menjadi pelopor untuk mahasiswa-mahasiswa yang tidak bergabung.

Selain diadakan Talkshow LDK yang ada di Indonesia juga mengagendakan musyawarah daerah. Kedua agenda tersebut diadakan untuk menyampaikan bentuk-bentuk syiar, serta agar kader-kader LDK bisa memilih calon pemimpin yang akan memimpin selanjutnya. Musyawarah daerah akan di laksanakan berbarengan dengan hari pelaksanaan. Acara FSLDKD itu sendiri diadakan setiap 2 tahun sekali sesuai dengan masa kepemimpinan ketua LDK.

Pada kesempatan kali ini FSLDKD sudah memasuki tahun kelima.
Tak hanya itu Agi juga menyampaikan tanggapan serta harapannya untuk LDK kedepannya.

Baca juga:  Meriah, Hima PS IAIN SAS Babel Adakan Kegiatan 'EMAS'

“Sangat positif civitas maupun masyarakat IAIN sas Bangka Belitung sangat menjamu kita sebagai tamu sangat baik sebagaimana tuan rumah menyambut tamunya dan juga kader-kader LDK cukup antusias dan juga ormawa ormawa harapan saya pada musyawarah daerah kali ini karena kita bakal memilih ketua FSLDK yang ke-5 semoga bisa memberikan LDK-LDK se Bangka Belitung yang makmur dan juga bisa kerja di kampus masing-masing”, Tutup Agi

Penulis: Yuyun Oktafina/Mahasiswa