Satu Tahun Sekali :UKK Racana IAIN SAS Babel Gelar PEWARA XII

by -

UKK Pramuka Unit IAIN SAS Bangka Belitung gelar Perkemahan Warga Racana Angkatan XII pada Jumat-Minggu ,12-14 Februari 2021 di Bumi Perkemahan Pantai Mangkalok.

Sebelum terlaksananya kegiatan PEWARA XII telah diadakannya PETARA XII pada Sabtu, (6/2/2021) sebagai persiapan peserta untuk kegiatan PEWARA XII.

Kegiatan Pewara XII adalah Perkemahan anggota racana baru sebagai betuk orientasi anggota racana angkatan XII.

Hari pertama Pewara XII pada Jum’at (12/2/2021) yang mana pada hari itu dilaksanankan UPACARA Pelantikan Dewan Racana yang dihadiri Pembina Putra Kak Nasrun Supardi, M.A dan Pembina Putri Kak Nelly Sanawiyah, S. Sos,.M.M serta PELEPASAN peserta PEWARA XII Sekaligus Keberangkatan Peserta menuju bumi perkemahan dan kegiatan pada malamnya di adakan kegiatan ta’aruf sesama peserta dan para panitia pelaksana Pewara XII.

Baca juga:  UKK KSR PMI Unit IAIN SAS Bangka Belitung Gelar Pelatihan Gabungan Manajemen Tanggap Darurat Bencana KSR PMI Unit Perguruan Tinggi dan KSR Markas Se-Bangka Belitung

Selanjutnya, Kegiatan Pewara XII dilaksanakan pada Sabtu (13/2/2021) di Pantai mang Kalok, Desa Rebo. Kegiatan ini dilakukan sesuai dengan rangkaian acara yang sudah dipersiapkan senam pagi , bakti sosial ,dan materi yang menghadirkan Perwakilan dari SATUAN KARYA BAHARI yang memaparkan materi Water Rescue ,Pemateri dari BADAN NARKOTIKA NASIONAL Kabupaten Bangka yang Memaparkan bahaya dari Narkoba berharap kepada anggota pramuka sebagai perpanjangan lidah kepada masyarakat tentang bahanya Narkoba dan Pemateri Dari Kak Yudha Peratama tentang Publik Speaking ditutup dengan kegiatan Malam Api Unggun.

Hari terakhir Pewara XII dilaksanakannya Jurit malam ,senam pagi, Outbond , dan Upacara Penutupan kegiatan.

Ahmad Mughni selaku Ketua Dewan Racana Putra UKK Pramuka IAIN SAS Bangka Belitung didampingi jajaran panitia menjelaskan bahwasanya, kegiatan ini merupakan Program Tahunan yang di laksanakan setiap satu tahun sekali.

Baca juga:  Gencar Tampil Beda Peringati Isra' Mi'raj Nabi Muhammad Saw. 1444 H

“Pewara XII ini merupakan Program Tahunan kita yang dilaksanakan satu tahun sekali”. Kata Mughni

Resa Febioni selaku Ketua Pelaksana Kegiatan menegaskan bahwa kegiatan ini sudah mendapat izin resmi dari Dr. H. Janawi M.Ag selaku Wakil Rektor III, Kepala Desa Rebo dan jajaran pengurus Pantai Mang Kalok.

“Walaupun kegiatan ini diselenggarakan masih dalam kondisi pendemi, hal ini sudah mendapatkan perizinan Wakil Rektor III Dr. H. Janawi, M.Ag., Kepala Desa Rebo dan Jajaran kepengurusan Pantai Mang Kalok.” Tegas Resa.

Resa juga menambahkan bahwa kagiatan ini tetap menerapkan protocol kesehatan.

“Kegiatan ini juga Tidak lupa menerapkan pratokol kesehatan 3M” Tambah Resa.

Minggu (15/2/2021) Pukul 14.45 kegiatan pun berakhir sebelum Peserta di pulangkan.

Baca juga:  Besok, Matahari Akan Melintasi Tepat Diatas Ka'bah, Saatnya Verifikasi Arah Kiblat

Editor : Hilhamsyah
Penulis : Racana