Pembekalan Praktek Profesi FDKI Tahun 2021 :Tingkatkan Interpersonal Skill Mahasiswa pada Era Revolusi Industri 4.0 di Masa Pandemi Covid-19

by -

Kamis (11/02/2020), IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung adakan Pembekalan Praktik Profesi Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam tahun 2021di Aula Gedung Terpadu bagi mahasiswa angkatan 2018.

Pembekalan Praktik Profesi ini dilakukan oleh mahasiswa prodi Bimbingan Konseling Islam(BKI) dan Komunikasi Penyiaran Islam(KPI). Dengan mengusung tema “Melalui Praktek Profesi Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam Tingkatkan Skill Interpersonal pada Era Revolusi Industri 4.0 di Masa Pandemi Covid-19′.

Dihadiri langsung oleh Rektor IAIN SAS Babel, Wakil Dekan FDKI dan Bapak Rusli selaku Sekretaris Dinas Pendidikan Sosial Bangka Belitung.

Terdapatat 60 mahasiswa yang mengikuti kegiatan ini yang akan tersebar di 15 Instansi kabupaten/kota, provinsi kepulauan Bangka Belitung.

Baca juga:  Halal Bi Halal KBM IAIN SAS BABEL

Kampus mendapat kelonggaran dari lembaga instansi bagi mahasiswa untuk praktek. Mahasiswa datang langsung ke tempat praktek, berbeda dengan tahun sebelumnya yang dilakukan secara daring.

“Tahun ini kita mendapat kelonggaran dari lembaga instansi untuk datang langsung.” Kata Sapril selaku ketua pelaksana.

Pelepasan Praktek Profesi ini akan dilakukan pada 15 Februari 2021 dan dilakukan selama satu bulan dari 15 Februari 2021-15 Maret 2021.

Zayadi selaku Rektor dalam sambutannya berpesan agar mahasiswa dapat menjaga akhlakul karimah yang baik , menjaga komunikasi yang baik dan tetap mengikuti aturan instasi.

“Saya berpesan kepada mahasiswa peserta praktek profesi untuk menjaga akhlakul karimah yang baik sebagai mahasiswa IAIN SAS Babel” ujar Zayadi dalam sambutannya.

Baca juga:  PROKER PERDANA DIVISI KEAGAMAAN, HIMA PERBANKAN SYARIAH SUKSES ADAKAN BUKA PUASA BERSAMA DAN KHATAMAN AL-QUR’AN

Reporter : Meliyana

Tentang Penulis: Redaksi Persassiddik.com

Gravatar Image
Persassiddik.com adalah situs resmi Unit Kegiatan Kampus (UKM) pers di Institut Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung.