Masyarakat Desa Lubuk Pabrik Jalan A ikut Meriahkan Nobar Penutupan Maulid Nabi 1443H

by -

(23/10/2021) Penutupan acara Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW. Untuk pertama kalinya yang diselenggarakan oleh Tim KKN IAIN SAS BABEL Kelompok 08 yang di mulai pada tanggal 21 Oktober 2021 di Desa Lubuk Pabrik Jalan A.

Acara penutupan di hadiri oleh Bapak Kadus Lubuk Pabrik Jalan A, Ketua RT 12 dan 13, Babin desa Bapak M. Kais Alianur , Ketua Karang Taruna, Ibu BPD serta masyarakat setempat. Acara penutupan ini dimulai sesudah isya pada jam 19.30 sampai jam 22:30 WIB,
diawali dengan sambutan oleh ketua pelaksana dan juga bapak M. Kais Alianur selaku babin desa setempat.

Masyarakat Desa Lubuk Pabrik Jalan A sangat antusias dalam memeriahkan dan mensukseskan acara penutupan Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW dan juga seluruh peserta perlombaan ikut hadir dalam acara tersebut.

Baca juga:  Gelar Rapat Lanjutan, HIMA PIAUD Tetapkan Nurhidayah Sebagai Ketua Baru HIMA PIAUD

Aldi Ray Zamzami selaku Katua Pelaksana Kegiatan Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriah mengatakan “Terima Kasih kepada masyarakat yang sudah berpartisipasi dalam acara ini, dan juga yang telah menyumbangkan rezekinya sehingga terlaksananya acara ini. Dan juga kepada adik-adik yang tidak mendapatkan juara jangan sedih dan berkecil hati masih ada perlombaan di tahun selanjutnya dengan hadiah yang lebih menarik.”

Dan dilanjuti sambutan oleh bapak M.K Kais Alianur selaku Babin Desa Lubuk Pabrik Jalan A “Terima kasih kepada tim KKN Kelompok 08 yang sudah menyelenggarakan acara Maulid Nabi Muhammad SAW yang pertama kalinya di Desa Lubuk Pabrik ini, terima kasih juga kepada masyarakat semua yang sudah ikut berpartisipasi dalam mensukseskan bahkan ada yang rela meluangkan waktunya untuk mendampingi anaknya dari pertama acara dimulai sampai akhir acara kemarin. Dan saya berharap kegiatan-kegiatan seperti ini tidak hanya sampai disini saja. Semoga para pemuda-pemudi yang ada di Desa Lubuk Pabrik Jalan A ini termotivasi untuk mengadakan acara yang sama bahkan dihari-hari besar lainnya.” Ujar beliau,

Baca juga:  BPJS Naik Rakyat Semakin Tercekik

Setelah kata sambutan kegiatan selanjutnya yaitu pembagian hadiah perlombaan kegiatan seperti perlombaan Adzan, Do’a Harian, Cerdas Cermat dan Busana Muslim Putra dan Putri. Masyarakat sangat antusias sekali melihat anak-anaknya yang mendapatkan juara.

Dipenghujung acara dilanjutkan dengan nonton bareng tentang Kisah Kelahiran Nabi Muhammad SAW dan dibarengi dengan makan bersama yang sudah disediakan oleh Tim KKN. Para penonton sangat antusias sekali bahkan ketika mati listrik di tengah-tengah acara, tidak membuat para penonton bubar dan mereka tetap menonton dengan menggunakan mesin deasel sampai film selesai diputar.

Tentang Penulis: Redaksi Persassiddik.com

Avatar
Persassiddik.com adalah situs resmi Unit Kegiatan Kampus (UKM) pers di Institut Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung.