HIMA PIAUD SAS Babel Adakan Kegiatan Offline Untuk Memperingati Hari Maulid Nabi Muhammad SAW Dan Yasinan Akbar

by -

Dimana setiap 1 tahun sekali diadakan kegiatan untuk memperingati maulid Nabi Muhammad SAW meskipun dalam keadaan masih pandemi. Semangat dan juang para kaum muda tidak pernah pudar. Begitu juga dengan Himpunan Mahasiswa Pendidikan Anak Usia Dini(HIMA PIAUD) KBM Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung melaksanakan kegiatan offline dengan tema”Meningkatkan Insan yang Beriman, Bertaqwa, dan Berakhlakul Karimah Bersama Mahasiswa/i PIAUD” yang diselenggarakan di Aula PGRA Lt.3 IAIN SAS Bangka Belitung(22/10/2021).

Kegiatan ini diselenggarakan oleh divisi Agama dan Sosial(AGSOS) HIMA PIAUD IAIN SAS Bangka Belitung, dimana kegiatan ini bertujuan untuk mengenang kembali sejarah Nabi Muhammad SAW dan mencontohi serta meneladani sikap Nabi Muhammad SAW yang bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari ada 4 yaitu Siddik, Amanah, Tabligh, dan Fathanah.

Baca juga:  Aliansi Mahasiswa IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung Gelar Audiensi Dengan Rektor, Berikut Hasil Kesepakatannya

Selama kegiatan berlangsung dihadiri oleh 70 peserta dengan Narasumber Tausyiah Bapak Dr.Irawan, M.S.I yang juga merupakan salah satu dosen IAIN SAS Babel. Kegiatan ini dilakukan dengan pembukaan, pembacaan kalam ilahi, serta sambutan dari wakil ketua HIMA PIAUD yaitu Novia Widianti dan tidak lupa sambutan dari ketua pelaksana. Setelah itu, acara yang ditunggu-tunggu oleh para hadiri adalah pembacaan yasinan yang dipimpin oleh saudara wahyudin dari Ketua HIMA BKPI, pembacaan do’a oleh saudara Hutri, selanjutnya tausiah oleh bapak Dr. Irawan, M.S.I dalam tausiahnya, ia menceritakan bagaimana sejarah Nabi Muhammad SAW dan akhlak Nabi yang dapat kita contohkan. Setelah itu, tiba di acara yang spesial yaitu nganggung. Nganggung menjadi tradisi dikalangan masyarakat baik dalam memperingati maulid Nabi Muhammad SAW.

Baca juga:  Peduli Sesama, HIMA TBI dan HIMA PAI IAIN SAS Babel Gelar Penggalangan Dana Gempa Bumi di Majene

Kegiatan nganggung, tradisi membawa makanan oleh mahasiswa/mahasiswi PIAUD IAIN Sas Babel. Selama kegiatan, seluruh peserta dan Narasumber Tausyiah mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.
Zaliha selaku ketua dari divisi Agama dan Sosial(AGSOS) HIMA PIAUD, Sekaligus ketua pelaksana kegiatan tersebut, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas terselenggarakannya kegiatan tersebut. Ia juga menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Narasumber Tausyiah yang telah berkenaan hadir serta kepada seluruh panitia yang ikut membantu selama kegiatan berlangsung.

“Terimakasih kepada mahasiswa/i Institut Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung yang telah ikut serta dalam memperingati hari maulid Nabi Muhammad SAW dengan tema”Meningkatkan Insan yang Beriman, Bertaqwa, dan Berakhlakul Karimah Bersama Mahasiswa/i PIAUD” serta terimakasih kepada bapak Dr. Irawan, M.S.I yang telah bersedia menjadi Narasumber Tausyiah kali ini. Serta terimakasih kepada divisi agsos dan panitia yang ikut bekerjasama untuk mensukseskan acara ini dan untuk gedungnya saya minta maaf karena awalnya di gedung GSG teada perbaikan, jadi gedung dialihkan ke gedung Aula PGRA Lt.3” .Ujar Zaliha.

Baca juga:  Pelantikan Pengurus SEMA, DEMA dan HIMA Fakultas Syari'ah dan Ekonomi Islam Periode 2020

Penulis : Nurselas

Editor   : Pers Assiddik

Tentang Penulis: Redaksi Persassiddik.com

Avatar
Persassiddik.com adalah situs resmi Unit Kegiatan Kampus (UKM) pers di Institut Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung.