DEMA Adakan Bedah Buku Ilham: Jalan Terang Kaum Rebahan

by -

Dewan Eksekutif Mahasiswa IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung Menggelar Kegiatan Bedah Buku dengan tema “ Kaum Rebahan Menuju Perubahan” yang diadakan di Gedung Terpadu IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung pada Jum’at, 27 Mei 2022.
Bedah buku kali ini menggunakan buku yang penulisnya merupakan salah satu Mahasiswa di Kampus Hijau tersebut.
Serupa dengan nama penulisnya yaitu Hilhamsyah dengan bukunya berjudul Ilham “ Jalan Terang Kaum Rebahan” . Ia menjadi penulis sekaligus pemateri dalam acara bedah buku tersebut bersama rekannya yang sama-sama penulis juga dari Kampus Universitas Bangka Belitung, Andri Yanto turut berperan memberikan sudut pandang saat acara bedah buku Ilham tersebut berlangsung.
Selain karna penulisnya dari Mahasiswa kampus tersebut, buku ini dipilih karna isinya sangat menarik untuk dibahas dilingkungan mahasiswa, yang dimana kaum zaman sekarang tidak lepas dari sebutan kaum Rebahan.
Iis Arika sebagai ketua pelaksana sekaligus Menteri dari kementerian Riset dan Pendidikan Dewan Eksekutif Mahasiswa IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung periode 2022 mengatakan bahwa ini merupakan program perdana sebagai gebrakan pertama agar literasi mahasiwa kedepannya lebih maju.
“sebagai gebrakan pertama untuk mewadahi mahasiswa supaya dapat meningkatkan literasi di lingkungan Kampus” . Ucap Iis
Ia juga berharap agar setelah diadaknnya kegiatan ini bukan hanya Hilhamsyah saja yang diberi Ilham lewat buku tulisannya tapi bisa memotivasi mahasiswa lain juga untuk menulis dan menjadikan dirinya sebenar-benarnya Mahasiswa Agent Of Change.
“ Saya berharap dengan adanya kegiatan ini sebagai mahasiswa yang bisa memilki gelar sebagai kaum menuju perubahan yang pada dasarnya mahasiwa sendiri merupakan pelor perunahan itu sendiri. Ketika ingin menjadi Agent of Change maka kita harus mampu merubah diri kita sendiri” Tutup Iis.

Baca juga:  Seminar Public Speaking oleh Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI)

Penulis : Meliyana

Tentang Penulis: Redaksi Persassiddik.com

Avatar
Persassiddik.com adalah situs resmi Unit Kegiatan Kampus (UKM) pers di Institut Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung.