KSR PMI Unit IAIN SAS Babel Adakan Kegiatan PHBS di MI Al-Islam Kemuja

by -

UKK KSR PMI Unit IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung mengadakan kegiatan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di Madrasah Ibtidaiyah Al-Islam Kemuja, pada hari Sabtu (29/07/2023).

Kegiatan ini disambut hangat oleh kepala Madrasah, ibu/bapak guru, serta siswa-siswi MI Al-Islam Kemuja yang ikut serta dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh UKK KSR PMI Unit IAIN SAS Bangka Belitung yang bertujuan untuk menciptakan generasi muda yang sadar tentang perilaku hidup bersih dan sehat dalam kehidupan sehari-hari.

PHBS merupakan salah satu program kerja UKK KSR PMI Unit IAIN SAS Bangka Belitung yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, khususnya di pendididikan sekolah dasar, karena pengenalan perilaku hidup bersih dan sehat harus dimulai sejak usia dini.

Baca juga:  Gebyar Ramadhan II - Ramadhan CERIA (Cerdas, Edukatif, Religius, Inovatif, dan Aktif) bersama Anak Yatim dan Dhu’afa oleh BIDIKMISI BABEL

Karino Niswadi selaku Ketua Pelaksana kegiatan PHBS mengungkapkan bahwa perilaku hidup bersih dan sehat dalam lingkungan sekolah penting untuk ditingkatkan.

“Banyak sekali perilaku hidup bersih dan sehat yang harus diterapkan dilingkungan kita, terutama di sekolah seperti mencuci tangan yang baik dan benar sebelum atau sesudah makan, memilah-milah jajanan yang sehat, membuang sampah pada tempatnya dan lainnya.” Ucap Karino.

Samsul Bahri, S. Pd. I., selaku Kepala Madrasah Ibtidaiyah Al-Islam Kemuja, mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada UKK KSR PMI Unit IAIN SAS Bangka Belitung yang telah melaksanakan kegiatan PHBS di MI Al-Islam Kemuja.

“Dengan adanya kegiatan ini harapannya semoga dapat meningkatkan pemahaman tentang kesehatan dalam kehidupan sehari hari, memberikan semangat hidup sehat kepada siswa-siswi serta dapat meningkatkan rasa kepedulian sosial bagi siswa-siswi di Madrasah Ibtidaiyah Al-Islam Kemuja.” Ucap Samsul Bahri.

Baca juga:  Berbagi, Formasi KIP-K IAIN SAS Babel Salurkan Sembako Kepada Masyarakat dan Panti Asuhan Nur Rahmah Pangkal Pinang

Arpan selaku Komandan UKK KSR PMI Unit IAIN SAS Bangka Belitung juga mengungkapkan bahwa kegiatan PHBS dalam lingkungan sekolah sangat penting untuk ditingkatkan.

“Semoga dengan adanya kegiatan PHBS bisa memberi pemahaman lebih kepada siswa-siswi di Madrasah Ibtidaiyah Al-Islam Kemuja mengenai pentinganya PHBS tersebut.” Tutup Arpan.

Penulis: Rima Nazifa