UKM PIK-R Mutiara IAIN SAS Babel Kembali Menorehkan Prestasi di PIK-R Unggulan Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

by -

Unit Kegiatan Mahasiswa Pusat Informasi Konseling Remaja (PIK-R) Mutiara IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung raih juara pertama dalam ajang perlombaan PIK-R Unggulan ‘Segmentasi Berkolaborasi’ tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tahun 2023 yang di laksanakan di Bangka City Hotel pada Sabtu (15/07/2023) .

Kegiatan PIK-R Unggulan ini diselenggarakan oleh Perwakilan Badan Kependudukan Keluarga Berencana (BKKBN) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Adapun proses kompetisi ini melewati beberapa tahap, yaitu seleksi tingkat kabupaten/kota di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, kemudian dilanjutkan dengan mengirimkan profil PIK-R yang terpilih dalam bentuk cetakan dan juga vidio, dan terakhir tim penilai dari BBKBN Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melakukan Verifikasi Lapangan.

Baca juga:  MENGENAL DAN MENCEGAH KBGO

Primalita Putri Distina, M. Psi., Psikolog, selaku pembina PIK-R Mutiara IAIN SAS Bangka Belitung sangat mengapresiasi atas penghargaan yang diperoleh PIK-R Mutiara sebagai Juara Pertama dalam kegiatan ini.

“Semoga ini menjadi awal yang baik bagi PIK-R Mutiara kedepannya, dan dapat meningkatkan kemampuan dalam mengembangkan kegiatan yang lebih inovatif dan kreatif, serta dapat meningkatkan minat remaja untuk aktif dalam kegiatan dan pengelolaan PIK-Remaja.” Ucap Primalita.

Sandri selaku Ketua Umum PIK-R Mutiara IAIN SAS Bangka Belitung juga menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada semua pihak yang turut mendukung dan membantu PIK-R Mutiara dalam kegiatan PIK-R Unggulan ini.

“Jika generasi muda kita sehat, cerdas, dan memiliki kualitas SDM yang hebat, maka kita optimis Bangka Belitung akan menjadi daerah yang Gemilang dan Berdaya Saing. Karena pemuda hari ini adalah pemimpin masa depan, pemuda adalah agen perubahan sosial.” Tutup Sandri.

Baca juga:  Kopassas Babel Gelar Kegiatan Bakti Sosial dan Edukasi di Dusun Tanjung BerikatĀ