Berlangsung Meriah, Kopassas Adakan Napak Tilas Guna Mengenang Perjuangan Syaikh Abdurrahman Siddik

by -

Komunitas Pencinta Alam-Sosial Syaikh Abdurrahman Siddik atau yang dikenal dengan Kopassas, melaksanakan kegiatan Napak Tilas pada hari Minggu (6/08/2023).

Kegiatan ini merupakan program tahunan yang dilaksanakan oleh Kopassas. Melalui kegiatan ini, Miftahul Jannah selaku Ketua Pelaksana kegiatan menyampaikan bahwa sebanyak 28 tim, baik dari kalangan pelajar, mahasiswa dan umum mengikuti kegiatan ini.

“Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan semangat nasionalisme terhadap perjuangan Syaikh Abdurrahman Siddik serta karakter pencinta alam yang peduli dengan alam dan lingkungan.” Ucap Miftahul.

Pembukaan serta titik awal keberangkatan kegiatan ini bertempat di Lapangan bola IAIN SAS Bangka Belitung. Para peserta terlihat bersemangat dalam mengikuti kegiatan ini.

Baca juga:  Bupati Bangka Sampaikan PT Timah Berkontribusi Baik, Yudi: Fakta Di Lapangan Berbanding Terbalik

“Pentingnya kearifan lokal ditengah generasi Z sekarang ini merupakan salah satu cara menghargai budaya bangsa yang kita miliki. Budaya luar harus kita saring, terutama ditengah isu lingkungan saat ini harus menjadi perhatian serius bagi kita semua terkhusus peserta Napak tilas dan generasi Z kedepannya.” Ucap Muhammad Ichsan Ghozali, selaku pelopor dari terbentuknya Kopassas.

Setelah melewati rute yang dimana terdapat beberapa pos-pos yang dipersiapkan oleh panitia sampai menuju garis Finish. Kegiatan dilanjutkan dengan pengumuman pemenang dan pembagian dopprize.

Penulis : Andri