Guna Menumbuhkan Rasa Kekeluargaan, PIK-R Mutiara IAIN SAS Babel Adakan Malam Keakraban

by -

Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung adakan kegiatan malam keakraban di Pantai Temberan, pada hari Sabtu dan Minggu, tanggal 25-26 Februari 2023.

Malam keakraban (Makrab) sendiri merupakan salah satu program kerja yang diselenggarakan oleh UKM PIK-R Mutiara IAIN SAS Bangka Belitung yang bertujuan untuk mengakrabkan antar sesama anggota agar bisa lebih mengenal antar anggota lainnya. Sesuai nama kegiatan, acara ini dilaksanakan pada malam hari dan identik dengan api unggun. Api unggun sendiri simbol kehangatan yang dapat membuat suasana kegiatan semakin seru.

Berbagai rangkaian acara dalam kegiatan ini, dimulai dari Ngopi (Ngobrol Inspirasi), makan bersama, bakar-bakar jagung, senam pagi, diskusi tentang PIK-R, dan juga lomba-lomba antar anggota.

Baca juga:  Gelar Diskusi Tentang Laut Bangka Belitung (Babel), Mahasiswa IAIN Desak penertiban Tambang Ilegal

Kegiatan ini berlangsung seru dan menarik, membantu para anggota PIK-R Mutiara untuk saling mengenal dan lebih dekat dengan anggota lainnya.

Sandri selalu ketua umum PIK-R Mutiara IAIN SAS Bangka Belitung dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan awal diadakannya Makrab ini adalah untuk saling mengakrabkan sesama anggota, mempererat tali silaturahmi, menumbuhkan rasa persaudaraan.

Harapan Sandri setelah dilakukan Makrab ini anggota UKM PIK-R Mutiara IAIN SAS Bangka Belitung lebih solid dan bersama-sama menggapai masa keemasan dengan membangun PIK-R Mutiara yang lebih baik lagi kedepannya.

“Semoga ini menjadi langkah awal untuk bisa membangun kerja sama dan lebih solid lagi kedepannya.” Ucap Sandri.

Muhammad Abdul Ghozali selalu ketua pelaksana juga menyampaikan terimakasih kepada semua anggota yang sudah membersamai dalam kegiatan Makrab ini.

Baca juga:  UKK KSR-PMI Unit IAIN SAS BABEL Sukses Selenggarakan Kegiatan Pengambilan PDH Angkatan XIII & XIV

“Semoga kegiatan ini terus berlangsung dari tahun ke tahun, karena MAKRAB ini adalah kegiatan untuk mempererat tali silaturahmi antar anggota.” Tutup Ghozali.