Membangun Kepengurusan Yang Berkualitas, HIMAKS IAIN SAS Babel Gelar Kegiatan Upgrading Kepengurusan

by -

Himpunan Mahasiswa Akuntansi Syariah (HIMAKS) IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung sukses mengadakan kegiatan Upgrading Kepengurusan HIMAKS Periode 2023-2024, dengan mengusung tema “Membangun loyalitas dan solidaritas menuju mahasiswa Akuntansi Syariah yang berkualitas”. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Ruang Kelas Fakultas Syariah Ekonomi Islam IAIN SAS Bangka Belitung pada Sabtu (25/02/2023).

Upgrading Kepengurusan ini sendiri bertujuan agar pengurus HIMAKS lebih terarah lagi dan tersistematis sesuai dengan tugas dan tanggung jawabnya masing-masing dalam Menjalankan peran dan fungsinya sebagai pengurus HIMAKS. Jumlah peserta dalam kegiatan tersebut sebanyak 35 mahasiswa yang semuanya merupakan pengurus dari HIMAKS.

Kegiatan diawali dengan pembukaan oleh Master of ceremony (MC), dilanjutkan dengan kalam Ilahi, serta pemaparan dari pemateri yaitu Imam Yudi Saputra selaku Demisioner HIMAKS. Acara ditutup dengan dilakukannya sesi tanya jawab dan foto bersama.

Baca juga:  Dr.Dr. Ibrahim, S.Fil., M.Si Resmi Terpilih Sebagai Rektor UBB Periode 2020-2024

Imam Yudi Saputra, dalam penyampaian materinya menyampaikan bahwa upgrading kepengurusan HIMAKS tersebut sangat penting untuk dilakukan sebab bertujuan agar setiap pengurus tidak mengalami kebingungan dalam menjalankan tugasnya, terlebih lagi anggota yang baru bergabung dengan HIMAKS. Selain itu, dengan adanya kegiatan tersebut dapat membantu setiap pengurus untuk bisa fokus pada tugas serta bidangnya masing-masing agar tercapainya program kerja di setiap divisi yang diinginkan dan terlaksananya ketertiban dan juga kerukunan antar anggota HIMAKS dalam rangka untuk kemajuan serta pengembangan keluarga besar prodi Akuntansi Syariah.

Muhamad Defri Akbar selaku ketua pelaksana kegiatan tersebut, juga berharap agar Himpunan Mahasiswa Akuntansi Syariah menjadi lebih solid dan kompak.

Baca juga:  Seminar Public Speaking oleh Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI)

“Serta lebih bertanggung jawab terhadap tugas dan peran masing-masing sehingga mewujudkan dan memajukan Hima Akuntansi Syariah yang lebih berkualitas.” Ucap Defri.

Ketua Himpunan Mahasiswa Akuntansi Syariah periode 2023-2024, yaitu Rendi Ferdiansah berpesan Dengan adanya kegiatan Upgrading Kepengurusan, dapat menciptakan kreativitas bagi setiap pengurus dan meningkatkan kualitas dari HIMAKS sendiri di tahun ini agar dapat mengembangkan dan memajukan prodi Akuntansi Syariah.

Penulis : Muhamad Defri Akbar