Rektor IAIN SAS Babel Lepas Keberangkatan Mahasiswa Pencinta Alam Ke Lampung

by -

Komunitas Pencinta Alam-Sosial Syaikh Abdurrahman Siddik ( KOPASSAS) Bangka Belitung melaksanakan Upacara Pelepasan Mengikuti Pengembaraan Angkatan XIV di Lampung. Kegiatan Upacara pelepasan ini di selenggarakan di Depan Gedung Terpadu IAIN SAS Bangka Belitung, pada Minggu (5/03/2023).

Sementara itu Ridho Azhari, selaku Ketua KOPASSAS mengatakan bahwa Pengembaraan adalah suatu tahapan pendalaman materi-materi dan keterampilan sesuai dengan divisi masing-masing yang harus ditempuh oleh Anggota Tetap (AT) yang telah memenuhi syarat menjadi calon Anggota Penuh (AP). Kegiataan pengembaraan ini merupakan kegiatan tahunan KOPASSAS yang dilaksanakan diluar Bangka Belitung.

Selain itu kegiatan pengembaraan ini difokuskan untuk meningkatkan hubungan kekeluargaan, persaudaraan dan kebersamaan antar sesama Mapala yang ada di seluruh Indonesia. Tahun ini, pengembaraan di laksanakan dibeberapa kabupaten di Provinsi Lampung yang akan di laksanakan mulai hari Minggu, 5 Maret 2023 sampai dengan 19 Maret 2023 mendatang.

Baca juga:  KKN Desa Kemingking dan KKN Dusun Nunggal Adakan Kolaborasi Jumat Bersih

Adapun MAPALA yang dituju setiap divisi berbeda-beda, untuk Divisi Rock Climbing tuan rumahnya MAPALA MAHARIPAL (Mahasiswa Raden Intan Pencinta Alam) Lampung, Divisi Gunung Hutan tuan rumahnya Mapala UNILA (Mahasiswa Pencinta Alam Universitas Lampung), Divisi Susur Pantai tuan rumahnya POLTAPALA (Politeknik Pencinta Alam Lampung) dan Mahapala Universitas Malahayati , dan Divisi Lingkungan Hidup tuan rumannya Mapala Jurai Siwo IAIN Metro.

Acara pelepasan peserta dihadiri langsung oleh Rektor IAIN SAS Bangka Belitung Dr. Irawan, M.S.I., dengan peserta Pengembaraan kali ini sebanyak 26 orang dan 3 pendamping.

Dr. Irawan, M.S.I. menyampaikan dalam pembukaannya agar anggota KOPASSAS yang berangkat dapat mengambil ilmu sebanyak-banyaknya dalam kegiatan tersebut.

Baca juga:  SASPICT PRESENT Adakan Workshop Fotografi

‚ÄúSelamat mengikuti kegiatan pengembaraan untuk angkatan XIV KOPASSAS, carilah ilmu sebanyak mungkin, jangan sia-siakan pengembaraan ini karna hanya akan ada satu tahun sekali di KOPASSAS. Jaga nama baik organisasi KOPASSAS dan juga Kampus kita. Semoga dengan adanya pengembaraan ini anggota KOPASSAS bisa dapat pengalaman yang luar biasa dan bisa diterapkan nantinya di KOPASSAS. Jaga Kesehatan, selamat sampai tujuan”. Ujar Dr. Irawan, M.S.I.