Mahasiswa KPI Raih Juara 3 Lomba Film Dokumenter Tingkat Provinsi

by -

Tanah Bawah- (31/3/2021) Mahasiswa IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung raih juara 3 yang diselenggarakan Fordas Babel. Dengan semangat tinggi Ilham mampu membuktikannya. Dalam rangka pelestarian daerah aliran sungai dengan mengusung tema “Sungai, Hutan dan Kulong Ku” mewujukan dan melestarikan lingkungan alam.

Kegiatan lomba tersebut melibatkan komunitas komunitas pecinta alam dan instansi-intansi.

Di samping itu perlombaan juga melibatkan pihak
masyarakat yang peduli dengan alam disekitarnya.

Sungai Hutan dan Kolong merupakan objek alam yang mesti dijaga. Meskipun sebagian dari lingkungan di Bangka Belitung kini sudah mulai rusak di hantam para penambang timah.

Dengan adanya lomba ini diharapkan dapat menjadi daya tarik untuk masyarakat umumnya untuk generasi muda Bangka Belitung akan cinta pada lingkungan.

Baca juga:  Mengecam Tindakan Penangkapan 3 Jurnalis Pers Mahasiswa Oleh Dit. Polairud Polda Sulsel

Pesan saya, kita harus tetap semangat walaupun banyak kesulitan yg menghadang, dengan adanya usaha dan kerjasama tim semua terasa ringan, dan kita juga harus tetap menjaga alam kita, walaupun tidak bisa memulai dari hal yg sempurna, kita mulai la dari hal terkecil, misal nya menegur oknum-oknum nakal yg sering merusak alam demi kepentingan sendiri. Mulai la dari hal yg terkecil. Ungkap Ilham

Penulis: Eriyan