UKK (KSR-PMI) Unit IAIN SAS Bangka Belitung Sukses Gelar Silaturrahmi, Donasi dan Berbagi Takjil di Panti Asuhan Muara Kasih Bunda Pangkalpinang.

by -

Unit Kegiatan Khusus (UKK) Korps Sukarela Palang Merah Indonesia (KSR-PMI) Unit Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung sukses menggelar acara silaturahmi, donasi dan berbagi takjil di Panti Asuhan Muara Kasih Bunda Pangkalpinang. pada hari Minggu (24/3/2024). Kegiatan ini menjadi momen berharga bagi para anggota UKK KSR PMI Unit IAIN SAS Bangka Belitung untuk berbagi kebahagiaan dengan anak-anak panti asuhan.

Kegiatan ini diawali dengan berbagi takjil kepada anak-anak panti asuhan sebagai bentuk kebersamaan dan kebahagiaan di bulan suci Ramadan. Selanjutnya, dilakukan penyerahan donasi yang telah berhasil dikumpulkan oleh UKK KSR PMI Unit IAIN SAS Bangka Belitung. Donasi tersebut tidak hanya berasal dari anggota KSR saja, namun juga dari sumbangan masyarakat umum yang peduli terhadap sesama. Dana yang terkumpul disalurkan langsung ke Panti Asuhan Muara Kasih Bunda sebagai bentuk dukungan dan kepedulian terhadap anak-anak yang tinggal di sana.

Baca juga:  Kunjungan GenBI Komisariat IAIN di Sambut Baik Oleh Wakil Rektor III

Komandan UKK KSR PMI Unit IAIN SAS Bangka Belitung, Budi Setiawan, menjelaskan bahwa tujuan utama kegiatan ini adalah untuk menyebarkan nilai-nilai kemanusiaan yang sejalan dengan prinsip-prinsip dasar gerakan internasional Palang Merah dan Bulan Sabit Merah. “Kami berharap dengan adanya kegiatan berbagi takjil dan donasi ini, kami dapat menjangkau lebih banyak orang dan meningkatkan kesejahteraan mereka, terutama adik-adik di panti asuhan ini. Semoga mereka selalu bahagia dan sukses, baik di dunia maupun di akhirat,” ujar Budi Setiawan dengan penuh semangat.

Tidak hanya dari pihak UKK KSR PMI Unit IAIN SAS Bangka Belitung, pihak panti asuhan Ibu Sri juga menyambut baik kegiatan yang dilakukan oleh para relawan tersebut. Mereka mengucapkan harapan agar kebaikan yang telah disalurkan dapat menjadi berkah dan memberikan inspirasi bagi banyak orang. “Semoga kalian sukses dan selalu menyebar kebaikan di masa yang akan datang,” ungkap mereka dengan tulus.

Baca juga:  Tanggapan Koordinator Maritim BEM SI Yudi Dwiansyah Terkait Konflik Nelayan Tradisional Dan KIP PT Timah

Selain sebagai momen berbagi, kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara UKK KSR PMI Unit IAIN SAS Bangka Belitung dengan pihak Panti Asuhan Muara Kasih Bunda. Kerjasama yang terjalin diharapkan dapat menjadi landasan untuk kegiatan-kegiatan berikutnya yang lebih bermanfaat bagi kedua belah pihak.

Penulis : Siti Aicah