Penetapan Calon Ketua dan Wakil Ketua DEMA KBM IAIN SAS BABEL tahun 2022

by -

Pada tanggal 09-11 Februari 2022. Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa (KPUM) IAIN SAS BABEL telah melaksanakan proses verifikasi berkas dan sidang penetapan calon Ketua dan Wakil Ketua DEMA KBM IAIN SAS BABEL, tepatnya pada hari Jum’at, 11 Februari 2022. Sidang penetapan dilaksanakan lancar dengan terbuka dan di hadiri Banwaslum serta kedua bakal pasangan calon. Sidang dimulai dengan penyampaian hasil verifikasi berkas kedua Paslon. Hasil dari verifikasi dinyatakan bahwa bakal Paslon Okta Renaldi dan Nando masih ada kekurangan di tanda tangan SK dan bakal Paslon Arman hidayat dan Sumijo terbukti melakukan manipulasi data.
1. Pada hari Jum’at-Sabtu, 28-29 Januari 2022, bertempatan di Sekretariat KPUM IAIN SAS BABEL. KPUM IAIN SAS BABEL telah melaksanakan sidang penetapan peraturan dan timeline pemilihan umum mahasiswa dalam rangka pemilihan ketua dan wakil ketua DEMA serta anggota SEMA KBM IAIN SAS BABEL Tahun 2022.
2. Rabu-Senin, 02-07 februari 2022, telah dibuka pendaftaran calon Ketua dan Wakil Ketua DEMA serta anggota SEMA KBM IAIN SAS BABEL Tahun 2022. Setelah dibukanya pendaftaran terdapat dua Paslon yang mendaftarkan diri.
Selasa, 08 Februari 2022, kedua Paslon mengumpulkan berkas untuk diverifikasi.
3. Rabu, 09 Februari 2022, KPUM IAIN SAS BABEL melaksanakan rapat dan dihadiri Banwaslum dalam memverifikasi berkas kedua paslon Ketua dan Wakil Ketua DEMA KBM IAIN SAS BABEL Tahun 2022. Hasil verifikasi berkas ada beberapa berkas calon yang kurang, maka dari itu disepakati untuk memberikan waktu kepada kedua paslon untuk melengkapi berkas.
4. Kamis, 10 Februari 2022, KPUM IAIN SAS BABEL melaksanakan sidang penetapan calon Ketua dan Wakil Ketua DEMA KBM IAIN SAS BABEL Tahun 2022. Diundanglah kedua paslon untuk membuktikan kebenaran berkas. Pada saat sidang, paslon Okta Renaldi dan Ahmad Nando masih memiliki kekurangan persyaratan di tanda tangan SK ormawa. dan paslon Arman Hidayat dan Sumijo terbukti memanipulasi data. Mengingat kurangnya persyaratan paslon Okta Renaldi dan Ahmad Nando adalah kekeliruan KPUM, maka diberikan waktu untuk melengkapi berkas, sedangkan Paslon Arman Hidayat dan Sumijo dinyatakan Diskualifikasi.
5. Jum’at, 11 Februari 2022, KPUM IAIN SAS BABEL melanjutkan sidang penetapan calon ketua dan wakil ketua dema KBM IAIN SAS BABEL Tahun 2022.

Baca juga:  UKK KSR PMI Unit IAIN SAS Bangka Belitung Gelar Pelatihan Gabungan Manajemen Tanggap Darurat Bencana KSR PMI Unit Perguruan Tinggi dan KSR Markas Se-Bangka Belitung

Berdasarkan hasil sidang setelah Menimbang, Mengingat, Memperhatikan dan Memutuskan bahwa:
a. Menetapkan Paslon Ketua dan Wakil Ketua DEMA KBM IAIN SAS BABEL Tahun 2022
Okta Renaldi sebagai Calon Ketua DEMA KBM IAIN SAS BABEL Tahun 2022.
b. Ahmad Nando sebagai Calon Wakil Ketua DEMA KBM IAIN SAS BABEL Tahun 2022.