SAHH!! Ormawa KBM IAIN SAS Bangka Belitung Masa Bakti 2024 Resmi Dilantik

by -

Organisasi Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung resmi dilantik secara serentak pada hari Jum’at (22/3/2024). Kegiatan ini diselenggarakan di Gedung Aula Terpadu Institut Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung.

Kegiatan ini dihadiri oleh Rektor IAIN SAS BABEL, Warek 1, Warek 3 Bidang Kemahasiswaan, pembina ormawa IAIN SAS BABEL, dan seluruh kepengurusan ormawa tahun periode 2024 dengan mengusung tema “Terciptanya ormawa IAIN SAS BABEL yang religius, cerdas, aktif, dan tangkas sehingga terwujudnya Tri Dharma Perguruan Tinggi di Lingkungan Institut Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung Tahun 2024”.

Pelaksanaan sumpah jabatan yang dipimpin langsung oleh Rektor IAIN SAS Bangka Belitung yaitu Bapak Dr. Irawan, M. S. I dan didampingi oleh Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan IAIN SAS Bangka Belitung yakni Bapak Dr. Muh. Misdar, M. Ag serta diikuti oleh seluruh kepengurusan organisasi kemahasiswaan dari tingkatan DEMA, SEMA, UKK, dan UKM di lingkungan IAIN SAS Bangka Belitung.

Baca juga:  UKK KSR PMI Unit IAIN SAS Babel Adakan Kegiatan Bagi-Bagi Takjil dan Bukber Dengan Konsep Beda dari Tahun Sebelumnya

Dalam sambutannya, Dr. Irawan, M. S. I menyampaikan beberapa hal mengenai pengalamannya tentang kepengurusan ormawa sebelumnya. Dimana organisasi mahasiswa merupakan wadah untuk sama-sama belajar, mulai dari keberanian, kedisiplinan dan etika. Kemudian beliau juga menyampaikan bahwa akan mengadakan sosialisasi leadership sesegera mungkin agar lebih meningkatkan jiwa kepemimpinan dalam para pimpinan ormawa di IAIN SAS Bangka Belitung.

Ketua Dema IAIN SAS BABEL periode 2023, Muhammad Paruzi Almayda menyampaikan beberapa pesan bagi pengurus ormawa IAIN SAS BABEL periode 2024 agar lebih membawa perubahan baru ke arah yang lebih positif kedepannya dan menjadikan kepengurusan ormawa sebelumnya sebagai bahan evaluasi agar ormawa IAIN SAS BABEL dapat terus maju dan lebih baik, “adapun hal baik dari kepengurusan sebelumnya dapat diambil dan hal tidak baik dapat dijadikan bahan evaluasi kedepannya”, tuturnya.

Baca juga:  MOSI TIDAK PERCAYA BIROKRAT : MAHASISWA IAIN SAS BABEL GELAR AKSI DAN AJUKAN 5 POIN TUNTUTAN

Ridho Azhari selaku Ketua Dema IAIN SAS BABEL periode 2024 berharap agar seluruh kepengurusan baru ormawa tahun ini dapat bersinergi aktif dan membawa perubahan positif untuk ormawa IAIN SAS BABEL.