Tampil Dengan Nuansa Berbeda, UKM Seni Dan Budaya IAIN SAS Babel Rayakan Milad Yang Ke-9

by -

Bertemakan ‘Merekonstruksi perspektif seniman muda tentang seni dan budaya, melalui kebersamaan demi terwujudnya UKM Seni dan Budaya yang kokoh, responsif, dan solidaritas’, UKM Seni dan Budaya IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung rayakan Milad yang ke-9 tahun dengan meriah di Gedung Serba Guna IAIN SAS Bangka Belitung, pada Sabtu (15/04/2023).

Kegiatan ini dihadiri oleh demisioner angkatan pertama hingga tahun 2022, perwakilan dari setiap ormawa IAIN SAS Bangka Belitung, dan juga perwakilan dari UKM Seni dan Budaya yang ada di kampus Bangka Belitung, yaitu UKM Seni musik Gemma Harmoni dan UKM Seni Serumpun Dharmamigena dari Universitas Bangka Belitung, UKM Seni Melody Musical ISB Atma Luhur, UKM Seni Polman Bangka Belitung, dan juga UKM Seni Stikes Citra Delima Bangka Belitung. Kegiatan ini juga terbuka untuk seluruh mahasiswa IAIN SAS Bangka Belitung yang ingin ikut memeriahkan acara tersebut.

Baca juga:  Momen Dies Natalis Ke-17, IAIN SAS Babel Gali Khazanah Keulamaan Syaikh Abdurrahman Siddik Dan Unggulkan Ciri Khas Bangka Belitung

Bertepatan dengan bulan Ramadhan, pada hari yang sama UKM Seni dan Budaya juga melaksanakan buka puasa bersama dengan rangkaian acara yang diawali dengan khataman Al-Qur’an, penampilan Hadroh beserta lantunan sholawat, hingga buka puasa bersama dan sholat Maghrib berjamaah.

Kegiatan inti dilanjutkan pada malam hari, dengan pemotongan tumpeng dan penampilan bakat dari seluruh cabang seni yang ada di UKM Seni dan Budaya, mulai dari cabang hadroh, tari, lukis, teater sastra, hingga musik.

Mirza Riansyah, selaku ketua umum UKM Seni dan Budaya menyampaikan rasa terimakasihnya kepada seluruh anggota UKM Seni dan Budaya yang terlibat dalam kepanitiaan acara, karena usaha dari mereka acara tersebut dapat berjalan dengan sukses. Selain itu Mirza mengungkapkan bahwa milad UKM Seni dan Budaya yang ke-9 ini memiliki konsep yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Baca juga:  Beginilah Hasil Audiensi Mahasiswa IAIN SAS Babel Terkait KKN 2023

“Karena di tahun sebelumnya, kegiatan milad ini dilaksanakan di luar kampus, namun di tahun ini kegiatan milad dilaksanakan di kampus IAIN SAS Bangka Belitung sendiri.” Ucap Mirza.

Selain itu, Mirza juga berharap dengan adanya pelaksanaan milad ini dapat menumbuhkan rasa kepekaan, kekompakan, dan mempererat tali silaturahmi antara demisioner dan seluruh anggota UKM Seni dan Budaya.

“Sesuai dengan tema yang kami usung, saya berharap milad UKM Seni dan Budaya yang ke-9 ini dapat menumbuhkan rasa kepekaan antar sesama agar terwujudnya kekompakan dan mempererat tali silaturahmi antara demisioner dan seluruh anggota, agar rasa solidaritas tersebut tetap berlanjut dari tahun ke tahun.” Tutup Mirza.

Baca juga:  USUNG TEMA PURPLE FAKULTAS SYARIAH DAN EKONOMI ISLAM GELAR YUDISIUM KE-III TAHUN 2020