Surat Untuk Calon Pemimpin Ormawa Kampus

by -

Tak lama lagi, mahasiswa IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung akan melaksanakan Pemilihan Mahasiswa atau Pemilwa untuk menentukan siapa yang akan menjadi pemimpin mahasiswa selanjutnya. Akan ada wajah-wajah baru yang akan menduduki di setiap ormawa masing-masing. Baik tingkatan Prodi, Fakultas, maupun Institut. Pesta demokrasi akan dinanti-nantikan. Dan para calon-calon ketua dan wakil ormawa sedang mempersiapkan dirinya agar layak menjadi apa yang diinginkan.

Saya pribadi ingin memberikan sebuah hadiah berupa tulisan kepada Ketua dan Wakil Ketua Ormawa selanjutnya yang akan mendapatkan jabatan yang ingin di duduki. Harus Siap dengan segala hal, baik mental, kualitas, dan lain sebagainya. Dan bukan hanya modal terkenal saja, akan tetapi banyak sekali hal yang akan disiapkan. Jangan sampai nafsu buruk menghantui pada diri seorang pencalon. Ukur diri sendiri apakah pantas untuk menduduki ormawa yang akan diduduki. Baik Presma, Gubma, maupun Bupma dan juga ketua umum di tingkatan legislatif atau yang kita kenal dengan Senat mahasiswa.

Baca juga:  Mengenal Lebih Dekat Istilah Jurnalistik

Pelajari poksi dan porsi masing-masing. Tingkatkan intelektualitas dan jangan hanya mengandalkan retorika saja tapi tanpa berbuat apapun. Makmurkan ormawa kampus yang kita cintai ini. Hilangkan sifat baper atau terbawa perasaan pada diri pemimpin. Berikan yang terbaik untuk Mahasiswa IAIN SAS Bangka Belitung.

Karena kalian yang akan terpilih nanti akan menjadi ketua di ormawa kalian masing-masing, tanggung jawab dan kepercayaan ada pada diri anda sendiri.

Saya bukan siapa-siapa dan saya hanya mahasiswa biasa. Tapi dengan tulisan ini semoga siapa saja dari kalian yang ingin mencalonkan diri agar bisa mempersiapkan dan mengukur kesiapan kalian sendiri. Agar ormawa yang akan kalian duduki selalu aktif dan tidak vakum sama sekali.

Baca juga:  Hutan Mangrove Desa Tukak: Menjelajahi Wisata di Bangka Belitung

Berperanglah dengan cara sehat, hindari nepotisme pada diri kalian.

Salam Mahasiswa!!!

Hidup Mahasiswa!!!

Hidup Rakyat Indonesia!!!

Hidup Perempuan Yang melawan!!!

 

Penulis: Yandra Arya Sadewa