Meriah, Hima PS IAIN SAS Babel Adakan Kegiatan ‘EMAS’

by -

Himpunan Mahasiswa Perbankan Syariah IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung adakan kegiatan Ekspresi Malam Apresiasi Seni atau disingkat dengan ‘EMAS’ yang merupakan puncak dan penutupan dari Masa Bimbingan Mahasiswa Perbankan Syariah tahun 2023 yang dilaksanakan selama 1 bulan. Kegiatan ini dilaksanakan di Taman Sari Kota Pangkalpinang, pada Jum’at (01/12/2023).

Kegiatan Malam EMAS ini diadakan dengan mengusung tema ‘Junjung Tinggi Kearifan Lokal Hingga Go International’ yang merupakan agenda terakhir kepengurusan kabinet Alaska Himpunan Mahasiswa Perbankan Syariah tahun 2023.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Dekan 1 Fakultas Syari’ah dan Ekonomi Islam, yaitu Dr. Rahmat Ilyas M.S.I., serta Ketua Prodi Perbankan Syariah yaitu Feby Ayu Amalia, M.H., dan tamu undangan dari perwakilan organisasi mahasiswa di IAIN SAS Bangka Belitung, perwakilan mahasiswa dari Universitas Bangka Belitung, sponsorship serta masyarakat sekitar.

Baca juga:  Dr.Dr. Ibrahim, S.Fil., M.Si Resmi Terpilih Sebagai Rektor UBB Periode 2020-2024

“Harapan dari kegiatan ini semoga bukan hanya sebagai malam penutupan tapi adalah penyambutan dari awal segalanya, karena ini merupakan awal dari mahasiswa baru Perbankan Syariah” Ucap Feby Ayu Amalia, S.H., dalam sambutannya.

Muhammad Taufiq, selaku ketua pelaksana dalam kegiatan ini mengatakan, “dalam EMAS ini, para mahasiswa baru prodi Perbankan Syariah akan menampilkan bakat mereka dalam bentuk tarian daerah seperti Buang Jong, Miak Begagil, Hantu Bubu, Sendra Tari serta drama kolosal yang akan ditampilkan pada malam ini.”

Ketua umum Hima Perbankan Syariah, Fahrul Rozi mengatakan “Kegiatan ini Insyaallah akan menjadi agenda rutin di setiap tahunnya untuk mahasiswa baru ditahun berikutnya.”

Penulis: Siti Aicah

Baca juga:  Alasan Pendiskualifikasian Pasangan Calon Ketua dan Wakil Ketua DEMA KBM IAIN SAS BABEL 2022