Setelah PBAK 2022, 455 Mahasiswa Baru Kembali Ikuti MATA AFATAR

by -

Setelah ikuti PBAK 2022, sebanyak 445 mahasiswa baru kembali ikuti MATA AFATAR 2022. MATA AFATAR merupakan singkatan dari Masa Ta’aruf Akademik Fakultas Tarbiyah tahun 2022. MATA AFATAR kali ini mengangkat tema “Semangat Kekeluargaan Dalam Upaya Merealisasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi”.

Kegiatan MATA AFATAR sudah berlangsung selama tiga hari, terhitung pada tanggal (2-4/09/2022) lalu, di Gedung Serba Guna IAIN SAS BABEL dan Halaman Gedung A Fakultas Tarbiyah IAIN SAS BABEL.

Kegiatan masa ta’aruf ini dibuka langsung oleh Irawan, Rektor IAIN SAS Bangka Belitung (2/9/2022) dan turut dihadiri langsung oleh Wakil Dekan I Fakultas Tarbiyah, Wakil Dekan II Fakultas Tarbiyah, serta para Kaprodi di program studi Fakultas Tarbiyah masing-masing.

Baca juga:  Pengaruh Pendidikan Keluarga Terhadap Jiwa Keagamaan Anak

Selama kegiatan berlangsung mahasiswa baru Fakultas Tarbiyah akan mendapatkan informasi tentang kemahasiswaan di Fakultas Tarbiyah dan IAIN SAS Babel.

Kemudian mahasiswa baru Fakultas Tarbiyah ini diserahkan kepada program studinya masing-masing untuk mendapatkan bekal ilmu terkait prodinya. Hingga ke hari hari berikutnya diisi oleh kegiatan Have Fun, seperti perkenalan panitia dan mentor, outbound ringan, lomba cerdas cermat, dan pentas seni (PENSI), serta ditutup dengan hiburan smokeboom.

Hutri Agustian selaku ketupel pada kegiatan MATA AFATAR kali ini sangat mengapresiasi para panitia, para mentor dan peserta MATA AFATAR tahun ini.
“Saya sangat berterimakasih dan mengapresiasi kepada kalian semua, para panitia, para mentor, peserta dan stakeholder yang terlibat menyukseskan MATA AFATAR tahun ini dari hari pertama hingga hari terakhir yang masih bersemangat dan sangat antusias sekali”. Ujarnya

Baca juga:  Konspirasi Birokrasi dengan Narasi Demokrasi

Penulis : Agung Priyono

Tentang Penulis: Redaksi Persassiddik.com

Avatar
Persassiddik.com adalah situs resmi Unit Kegiatan Kampus (UKM) pers di Institut Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung.