Formasi KIP-K IAIN SAS Bangka Belitung Gencarkan Pengabdian Masyarakat melalui Program Formasi Berbagi

by -

Formasi KIP-K IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung sukses gencarkan Pengabdian Masyarakat melalui Program Formasi Berbagi di berbagai panti asuhan yang ada di Kota Pangkalpinang, pada Selasa (6/2/2024). Formasi KIP-K IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung mengadakan kegiatan tersebut yang merupakan bagian program Kabinet Mantharastra tahun 2024.

Program Formasi KIP-K berbagi merupakan kegiatan berbagi di panti asuhan yang berada di wilayah Kota Pangkalpinang.  Ada lima panti asuhan yang menjadi tujuan yakni, Panti Asuhan Nur-Rahman, Panti Asuhan Al-Khoiriyah, Panti Asuhan Asy-Syiah, Panti Asuhan Muara Kasih Bunda dan Panti Al-Ikhlas.

Ketua Umum Formasi KIP-K 2024, Bahrul Asrori mengatakan bahwa program ini merupakan program kerja Formasi KIP-K IAIN SAS Babel Tahun 2024.
Kegiatan ini merupakan rasa berbagi penerima KIP-K tahun 2023 penerima beasiswa dari pemerintah, serta sebagai wujud kontribusi mahasiswa penerima beasiswa KIP-K dalam pengabdian masyarakat.

Baca juga:  Resmi Terplih, Lukman Mardiansyah Sebagai Ketua SEMA KBM IAIN SAS BABEL Periode 2022/2023

Bantuan langsung diserahkan oleh pengurus Formasi KIP-K IAIN SAS BABEL tahun 2024 kepada ketua yayasan panti asuhan yang dituju. Adapun bantuan bahan pokok yang diberikan yakni berupa beras, buku tulis, snack, mie instan dan minyak goreng. Bahan pokok tersebut merupakan hasil sumbangan dari para penerima beasiswa KIP-K yang dikumpulkan pada kegiatan Orma KIP-Kuliah 2024 yang diikuti oleh kurang lebih 200 orang peserta.

Kunjungan ke panti asuhan disambut baik oleh perwakilan pengurus panti asuhan dan anak-anak di panti tersebut. “Alhamdulillah dengan berjalannya kegiatan ini, kami merasa bahwa mahasiswa juga peduli dengan kami, semoga kegiatan ini dapat terus terjalankan dan bisa memudahkan urusan kuliah seluruh penerima beasiswa KIP-K”. Ucap salah satu ketua yayasan Panti Asuhan.

Baca juga:  Jangan Biarkan Plagiarisme Menyandera Gagasan

Kegiatan berbagi ini sebagai bentuk rasa syukur dan kepedulian mahasiswa Formasi KIP-K terhadap masyarakat yang kurang beruntung. “Mudah-mudahan yang kami berikan ini bisa membantu dan bermanfaat untuk adik-adik panti, ini sebagai bentuk rasa syukur kami, kami sebagai penerima beasiswa yang dibantu oleh pemerintah ingin membagi apa yang kami dapatkan,” Imbuh Bahrul Asrori. Ia juga menambahkan, “Semoga adik-adik semua lebih semangat dalam belajar baik ilmu pengetahuan umum ataupun agamanya. Dan semoga dapat terus memberikan kebaikan bagi yang lainnya,” tambah Bahrul Asrori.