SAMBUT MAHASISWA BARU TAHUN 2021, HIMA PRODI PAI IAIN SAS BABEL SELENGGARAKAN MASA BIMBINGAN

by -

Himpunan Mahasiswa (HIMA) Program Studi (Prodi) Pendidikan Agama Islam (PAI) Institus Agama Islam Negeri Syaikh Abdurahman Siddik Bangka Belitung (IAIN SAS Babel) mengadakan Masa Bimbingan (MABIM)untuk Mahasiswa Baru Prodi PAI tahun 2021.

Mabim yang mengusung tema “Peran Mahasiswa Dalam Meneladani Nabi Muhammad SAW Menuju Cita-Cita Ideal Insan Ulul Albab” yang berlansung pada Selasa, 14/09/2021, berlokasi di IAIN SAS Babel.

Masa Bimbingan merupakan salah satu agenda tahunan yang wajib diikuti oleh seluruh Mahasiswa Baru Prodi PAI sebagai bentuk pengenalan kampus sekaligus sebagai wadah menjalin silaturahmi antar sesama Mahasiswa Baru. Diikuti oleh 277 Mahasiswa Baru Prodi PAI. Masa Bimbingan diisi dengan berbagai rangkaian kegiatan, mulai dari pembukaan, sesi materi, outbond, dan ditutup dengan pembagian hadiah bagi para peserta. Masa Bimbingan Prodi PAI diisi dengan dua pemateri yang luar biasa yaitu Kepala Prodi PAI Bapak Sumar, M.Pd,I dan Wakil Forsima PAI Indonesia, kak Alvhi Syahrin Gunandar, S.Pd.

Baca juga:  KSR PMI Unit IAIN SAS Babel Gelar Kegiatan Pelantikan Angkatan XIV dan Kepengurusan Tahun 2023

Yalsha Marhamah dalam sambutannya mengungkapkan bahwa kegiatan Masa Bimbingan ini tidak akan berjalan lancar tanpa adanya dukungan dari seluruh panitia dan peserta yang turut menyukseskan acara ini. Dalam kesempatan kali ini Yalsha Marhamah juga menyampaikan permintaan maaf apabila dalam kegiatan Masa Bimbingan ini terdapat banyak sekali kekurangan yang kemudian akan menjadi bahan evaluasi dalam kegiatan berikutnya.

“Ini adalah sarana bagi para Mahasiswa Baru untuk mengenal lingkungan kampus sehingga dapat membantu Mahasiswa Baru menjadi adaptif. Bagi Mahasiswa Baru apabila ada hal yang ingin ditanyakan terkait dengan perkuliahan, jangan ragu untuk menemui kami di HIMA PAI IAIN SAS Babel untuk mendapatkan informasi terkait dengan perkuliahan atau kendala lainnya” Ujar Ahmad Nando selaku ketua HIMA PAI IAIN SAS Babel.

Baca juga:  Aliansi Mahasiswa IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung Gelar Audiensi Dengan Rektor, Berikut Hasil Kesepakatannya

Penulis : Septaviona (HIMA PAI IAIN SAS BABEL)