DIMASA PANDEMI DAN VAKSINASI, UKK KSR PMI UNIT IAIN SAS BANGKA BELITUNG MELAKUKAN WEBINAR DONOR DARAH DENGAN TEMA “A LITTLE BLOOD, FOR A BIG HOPE”

by -

UKK KSR PMI Unit IAIN SAS Bangka Belitung mengadakan kegiatan webinar tentang Donor Darah dengan tema “A LITTLE BLOOD,FOR A BIG HOPE” yang dilaksanakan pada hari rabu, 15 september 2021 pukul 13.00 WIB s/d selesai. Kegiatan Webinar ini dilakukan secara online melalui zoom metting, yang diisi oleh pemateri-pemateri yang sangat luar biasa, yaitu pemateri pertama, Dr.Egha Zainur Ramadhani, Sp.PK, M.Sc, selaku kepala UDD PMI Kabupaten Bangka dengan materi (Kolerasi Donor Darah Terhadap Kesehatan) dan pemateri kedua, H. Tego, S.Ag, selaku sekretaris PMI Kabupaten Bangka/Koordinasi Lapangan UDD PMI Kabupaten Bangka, dengan materi (Aman Donor Darah di Masa Pandemi dan Vaksinasi). Webinar ini bersifat umum, yang mana dibuka oleh Bapak Dr. Janawi, M.Ag selaku Wakil Rektor III IAIN SAS BABEL, peserta webinar ini berjumlah 66 orang , kegiatan webinar ini dilakukan untuk menambah wawasan tentang amannya donor darah pada masa pandemi dan kolerasi donor darah terhadap kesehatan.

Baca juga:  IAIN Syaikh Abdurahman Siddik Bangka Belitung Menyelenggarakan Wisuda Drive Thru

 

Andi Fitria Dewi selaku komandan UKK KSR PMI Unit IAIN SAS Bangka Belitung, mengatakan bahwa “Terimakasih untuk semua rekan-rekan yang telah berpartisipasi dalam kegiatan webinar donor darah ini, semoga kegiatan webinar ini bisa bermanfaat untuk kita semua untuk kedepannya dan semoga dengan adanya webinar donor darah ini bisa membuat kita tidak bingung lagi tentang gimana cara donor darah dan vaksinasi pada masa pandemi ini dan ilmu ini juga bisa kita bagikan kepada orang-orang yang ada disekitar kita”.

 

Adapun Kasdianto selaku Ketua Pelaksana dalam webinar donor darah juga menambahkan bahwa“Alhamdulillah kegiatan webinar donor darah yang akhirnya terlaksana juga, kegiatan ini adalah salah satu kegiatan webinar yang pertama kali dilaksanakan oleh UKK KSR PMI Unit IAIN SAS BABEL, maka tak heran masih ada kekurangan tapi itu bukan masalah karena itu adalah evaluasi untuk kedepannya yang lebih baik. Harapannya dengan adanya webinar donor darah ini dapat menambah wawasan dann serta tergerak hati kita untuk menyumbangkan darah kepada mereka yang membutuhkan”.

Baca juga:  Detik-Detik Penutupan MOSI KIP IAIN SAS Babel

 

 

Penulis: Rizkia Ananda Putri

Tentang Penulis: Redaksi Persassiddik.com

Avatar
Persassiddik.com adalah situs resmi Unit Kegiatan Kampus (UKM) pers di Institut Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung.