PPMI BABEL Adakan Seminar Bahasa dan Sastra Se- Perguruan Tinggi Bangka Belitung

by -

Persasiddik.com. PPMI BABEL (Perhimpunan Pers Mahasiswa Indonesia Bangka Belitung) mengadakan Seminar Bahasa dan Sastra Indonesia dengan Tema “Menumbuhkan Literasi Pemuda Dengan Berkarya Melalui Sastra” yang dilaksanakan pada hari sabtu (27/3/2021) di aula rektorat lantai 4 Universitas Muhamadiyah Bangka Belitung.

Kegiatan ini dilaksanakan secara offline(tatap muka) namun tetap menerapkan protokol kesehatan pandemi covid-19. Kegiatan ini juga dihadiri berbagai delegasi setiap perguruan tinggi yang ada di Bangka Belitung yakni UNMUH BABEL, IAIN SAS BABEL, dan UBB dengan total peserta sebanyak 44 orang.

Pemateri yang dihadirkan pada acara ini yakni Dwi Oktarina, S.S. dari Kantor Bahasa provinsi Bangka Belitung dan Habib Safillah Akbariski dari Duta Bahasa Bangka Belitung. Materi yang dibawa sangatlah menarik mengenai peran dan fungsi Bahasa Indonesia dan mengulas karya puisi.

Baca juga:  Antusiasme Mahasiswa Baru Di Hari Pertama Masuk Kuliah 

Ririn selaku ketua pelaksana seminar ini mengatakan bahwa acara ini bertujuan untuk meningkatkan keawasan penggunaan dan fungsi Bahasa Indonesia, mengeluarkan potensi teman-teman mahasiswa dalam bidang sastra, dan tentunya meningkatkan tali silaturahmi antar mahasiswa. Ia juga berharap bahwa acara ini akan terus dilaksanakan bahkan ketingkat lebih besar.

“Dengan diadakannya kegiatan ini teman-teman mahasiswa dapat meningkatkan penggunaan Bahasa Indonesia, mengeluarkan potensi dalam bidang sastra , dan terjalinnya tali silaturahmi. Saya berharap juga acara ini dapat terus dilaksanakan bahkan ketingkat lebih besar lagi”, tutup Ririn.

Reporter: Ghiffari