PERKUAT TALI SILATURAHMI, HIMA PAI KBM IAIN SAS BABEL GELAR BUKA PUASA BERSAMA

by -

GELAR BUKA PUASA BERSAMAHimpunan Mahasiswa (HIMA) Pendidikan Agama Islam (PAI) Keluarga Besar Mahasiswa (KBM) IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung (IAIN SAS BABEL) menggelar acara buka puasa bersama yang dilaksanakan di Gedung PGRA Lt. 3 bersama dengan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Agama Islam, Rabu (27/04/2021).
Dengan tema “Buka Puasa Bersama dan Menjalin Silaturahmi antar Mahasiswa Prodi PAI”

Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja Divisi Keagamaan HIMA PAI dengan tujuan untuk menjalin tali silaturahmi antar mahasiswa Prodi PAI. Kegiatan ini di ikuti oleh perwakilan setiap kelas di Prodi PAI, serta perwakilan organisasi mahasiswa dari Dema Institut, Dema Fakultas Tarbiyah, HIMA Program Studi di Fakultas Tarbiyah, serta para tamu undangan. Rangkaian acara kegiatan diawali dengan sambutan-sambutan, dilanjutkan dengan kultum, pembacaan Surah Al-Mulk dan diakhiri dengan doa bersama.

Baca juga:  Aliansi Mahasiswa Se- BABEL Evaluasi Kinerja 2 Tahun Kabinet Indonesia Maju

Ahmad Fachrullah selaku ketua pelaksana dalam sambutannya menyampaikan

“Terimakasih kepada seluruh panitia yang sudah bersedia meluangkan waktu, tenaga dan pikiran sehingga dapat terlaksananya acara pada hari ini.

Terimakasih pula saya sampaikan kepada para hadirin yang sudah menyempatkan untuk hadir dalam acara ini. Saya mewakili seluruh panitia mengucapkan mohon maaf atas segala kekurangan pada pelaksaan acara kali ini, semoga dapat menjadi pelajaran bagi kami kedepannya” pungkasnya.

Ahmad Nando selaku Ketua HIMA PAI menyampaikan “Apresiasi setinggi-tingginya kepada para panitia dalam menyukseskan acara pada sore hari ini.

Semoga dalam momentum acara buka puasa bersama ini dapat menjadi ajang silaturhami antar mahasiswa Prodi PAI”.
Lukman Mardiansyah selaku Delegasi SEMA Institut Prodi PAI turut menyampaikan rasa terimakasih dan berharap acara ini dapat menjadi wadah untuk saling mengenal dan bercengkrama.

Baca juga:  UKK KSR PMI Unit IAIN SAS Bangka Belitung Gelar Diklatsar Ruangan Angkatan XIII.

Bapak Sumar, M.Pd.I selaku Kepala Prodi PAI dalam sambutannya menyampaikan “Saya sangat senang dan bangga atas kreatifitas yang dibangun oleh para mahasiswa.senang ada acara-acara seperti ini sehingga dapat menjadi ajang diskusi sekaligus menjalin silaturahmi” lebih lanjut beliau menyampaikan permintaan agar kegiatan-kegiatan seperti ini untuk sering di adakan guna menunjukkan kreativitas mahasiswa khususnya mahasiswa Prodi PAI.

Acara ini kemudian dilanjutkan dengan kultum oleh Ust. Muhammad Rofiq Anwar, M.Pd yang menyampaikan tentang keutamaan bulan Ramadhan, pembacaan Surah Al-Mulk dan doa bersama yang dipimpin oleh Ari Akbar, buka puasa bersama dan dilanjutkan dengann shalat Magrib berjamaah kemudian ditutup dengan makan bersama.

Penulis : Septaviona/HIMA PAI

Baca juga:  Family Gathering DEMA IAIN SAS Babel : Tingkatkan Silaturahmi Antar Mahasiswa IAIN SAS Babel

Tentang Penulis: Redaksi Persassiddik.com

Avatar
Persassiddik.com adalah situs resmi Unit Kegiatan Kampus (UKM) pers di Institut Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung.