Perdana, DEMA FSEI IAIN SAS Babel Adakan Pelatihan Public Speaking

by -

Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Syari’ah Dan Ekonomi Islam IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung adakan Pelatihan Public Speaking secara perdana di Gedung Terpadu IAIN SAS Bangka Belitung. Kegiatan ini mengusung tema “Tingkatkan softskill dalam bertata bahasa guna mempersiapkan diri pada dunia kerja” yang dilaksanakan pada Selasa (22/08/2023).

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Dekan, Wakil Dekan, Kaprodi dan Sekprodi FSEI dan seluruh Ormawa di FSEI IAIN SAS Bangka Belitung. Sebanyak 100 peserta juga menghadiri kegiatan pelatihan ini.

“Tujuan dari kegiatan pelatihan ini adalah memberikan wawasan tentang trik dan tips bertata bahasa yang baik dan benar serta cara dalam menempatkan diri dalam dunia kerja.” Ucap Siti Zulaika, selaku ketua pelaksana dalam kegiatan pelatihan tersebut.

Baca juga:  Aliansi Mahasiswa IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung Gelar Audiensi Dengan Rektor, Berikut Hasil Kesepakatannya

Adapun rangkaian acara pada kegiatan ini antara lain pembukaan secara resmi oleh Dekan, kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Agustian Safitri, S.E., M.M., dan Yuda Saputra S.Pd.I., lalu diakhiri dengan foto bersama.

“Bagi kakak-kakak yang telah mengikuti pelatihan ini diharapkan dapat menumbuhkan rasa percaya diri mereka ketika berbicara di depan orang banyak serta dapat beradaptasi pada saat terjun dalam dunia kerja.” Tutup Zulaikha.