Antusiasme Mahasiswa Baru IAIN SAS Babel dalam Melaksanakan PBAK 2023 

by -

IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung adakan kegiatan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan atau disingkat dengan PBAK kepada mahasiswa baru 2023. Pembukaan PBAK digelar di Gedung Serba Guna, IAIN SAS Bangka Belitung, pada Senin (21/08/2023).

PBAK ini akan dilaksanakan selama empat hari, yaitu mulai dari 21-24 Agustus 2023. Dengan mengusung tema “Mewujudkan Mahasiswa IAIN SAS Bangka Belitung, Menjadi Insan Ulil Albab dengan Semamgat Kebhinekaan dalam Bingkai Moderesasi Beragama”.

“Makna dari tema PBAK tahun ini adalah bagaimana caranya mahasiswa dapat berfikir secara kritis dan tentunya kita berada pada lingkungan beragama yang berbeda-beda dan saling menghormati.” Ujar Faruzi selaku Presiden Mahasiswa IAIN SAS Bangka Belitung.

Baca juga:  Alasan Pendiskualifikasian Pasangan Calon Ketua dan Wakil Ketua DEMA KBM IAIN SAS BABEL 2022

PBAK tahun ini dibuka secara resmi oleh Dr. Irawan, M.S.I., selaku Rektor IAIN SAS Bangka Belitung. Sebanyak 794 mahasiswa baru mengikuti PBAK ini dengan antusias.

“Harapan saya semoga PBAK tahun ini dapat lebih baik dari tahun sebelumnya, dan bagi seluruh mahasiswa baru yang mengikuti kegiatan PBAK ini agar dapat mengenal lebih dekat lagi kampus kita.” Ucap Faruzi.

Penulis: Nurizah