Gelar Pelatihan Penulisan Karya Tulis Ilmiah, Pers As-Siddik dan PIK-R Mutiara Berkolaborasi

by -

UKM Pers As-Siddik bersama PIK-R Mutiara adakan pelatihan penulisan karya tulis ilmiah dengan tema “Menulislah Maka Engkau Akan Abadi”. Kegiatan ini dilaksanakan di perpustakaan lantai 2 IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung, pada Jum’at (10/11/2023).

Kegiatan ini diikuti oleh anggota dari Pers As-Siddik dan PIK-R Mutiara, serta undangan untuk perwakilan seluruh organisasi mahasiswa di IAIN SAS Bangka Belitung.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara Pers As-Siddik dan PIK-R Mutiara agar kedepannya dapat terus berkolaborasi dalam memberikan kegiatan yang berguna bagi mahasiswa.” Ucap Nadila Alfianti, selaku Ketua Umum Pers As-Siddik.

Dengan mengundang Dr. Noblana Adib, M.Pd.I, M.A., selaku narasumber. Kegiatan ini berjalan cukup lancar, meskipun ini merupakan kegiatan kolaborasi perdana yang dilaksanakan antara Pers As-Siddik dan PIK-R Mutiara.

Baca juga:  Kunjungan GenBI Komisariat IAIN di Sambut Baik Oleh Wakil Rektor III

Dalam pelatihan ini, Noblana menyampaikan materi terkait teknik penulisan karya tulis ilmiah mulai dari cara menggunakan mendeley dan juga penulisan jurnal ilmiah, buku, hingga skripsi.

Sandri selaku Ketua Umum PIK-R Mutiara menyampaikan bahwa penerapan teknik penulisan karya tulis ilmiah yang baik tidak hanya mencerminkan profesionalisme, tetapi juga mendukung reputasi mahasiswa dalam menghasilkan kontribusi pengetahuan yang berkualitas.

“Mari kita terus dorong dan tingkatkan pemahaman bersama tentang praktik penulisan ilmiah yang efektif. Semoga kegiatan seperti ini akan terus berlanjut kedepannya.” Tutup Sandri.