Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua Dema Fakultas Tarbiyah

by -

Pada selasa kemarin, 01 maret 2022 Fakultas Tarbiyah menyelenggarakan pesta demokrasi mahasiswa yaitu pemilihan ketua dan wakil ketua dema Fakultas Tarbiyah untuk periode 2022-2023. Kegiatan ini di inisiasi oleh Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa Fakultas Tarbiyah. Pemilihan dilaksanakan di gedung PGRA Fakultas Tarbiyah. Antusias mahasiswa dalam menentukan pilihan nya terlihat dengan semangat mereka mendatangi tempat pemungutan suara mulai pagi hari. Pemilihan dilaksanakan dari pukul 08.00-15.00 WIB.

Sebelumnya juga pada hari sabtu tanggal 26 februari 2022 telah diadakan debat paslon calon ketua dan wakil ketua dema fakultas tarbiyah untuk periode kepengurusan tahun 2022-2023.

Nama yang dicalonkan terdiri dari dua paslon yaitu Arman Hidayat dari program studi Pendidikan Agama Islam dan Raihan Suhada dari program studi Tadris Bahasa Inggris dari paslon nomor urut 1. Dan Muhammad Wahyudin dari program studi Bimbingan Konseling Pendidikan Islam bersama Suci Deta Oktavia dari program studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini.

Baca juga:  Perluas wawasan kejurusan, HIMA SASING UBB lakukan Kunjungan ke HIMA PRODI TBI IAIN SAS BABEL

Dari hasil pemilihan dan perhitungan suara yang dilakukan serentak pada hari Selasa, 01 Maret 2022 , Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa Fakultas Tarbiyah menetapkan Paslon nomor urut 1 Arman Hidayat dan Raihan Suhada sebagai ketua dan wakil ketua Dema Fakultas Tarbiyah periode 2022-2023.

Ketua KPUM, Hutri Agustian berharap dengan dilaksanakan pemilihan ini diharapkan mahasiswa khususnya di fakultas tarbiyah lebih peka dan peduli terhadap demokrasi yang berjalan di lingkup internal fakultas tarbiyah. Dan juga kepada paslon yang terpilih agar amanah dan mampu memajukan fakultas tarbiyah ke arah yang lebih baik.

“Saya berharap dengan terlaksananya pemilihan ini menjadi momentum titik balik rasa kepekaan dan kepedulian mahasiswa di fakultas kita terhadap jalannya demokrasi di lingkup fakultas”.

Baca juga:  UKK KSR PMI Unit IAIN SAS Bangka Belitung Gelar Diklatsar Ruangan Angkatan XIII.