Resmi Terplih, Lukman Mardiansyah Sebagai Ketua SEMA KBM IAIN SAS BABEL Periode 2022/2023

by -
(Foto: Dok. Mubes SEMA)
(Foto: Dok. Mubes SEMA)

persassiddik.com- Lukman Mardiansyah resmi terpilih sebagai ketua Senat Mahasiswa KBM IAIN SAS BABEL periode 2022/2023 melalui Musyawarah Besar yang bertempat di Sekre KPUM gedung Student Center pada hari kamis siang, 3 Maret lalu. (6/3)

Musyawarah Besar Senat Mahasiswa ini di gelar oleh Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa (KPUM) IAIN SAS BABEL 2022. Kegiatan ini turut dihadiri oleh Banwaslum, SEMA 2021, serta anggota SEMA terpilih 2022.

Dalam Musyawarah Besar Senat Mahasiswa tahun ini, hanya tedapat satu calon bakal ketua SEMA KBM IAIN SAS BABEL 2022, tidak lain yakni Lukman Mardiansyah. Kemudian yang juga terpilih sebagai ketua SEMA KBM IAIN SAS BABEL 2022, dengan membawa visi misinya sebagai berikut:

Baca juga:  Realisasikan Seni dan Kelola Kretivitas Diri, UKM SENI & BUDAYA Sukses Selenggarkan SOS.

Visi : Terwujudnya Senat Mahasiswa IAIN SAS BABEL sebagai organisasi mahasiswa yang kredibel dalam mengemban tanggung jawab secara inspiratif, komunikatif, kontributif, dan selaras dengan Spiritualitas LEGISLATIVA.

Misi :
‌1. Melaksanakan penyelenggaraan legislasi secara efektif dan efisien.
2. ‌Melaksanakan fungsi pengawasan dan koordinasi yang berkelanjutan terhadap kinerja SEMA KBM IAIN SAS BABEL
‌3. Menjalin hubungan yang bersinergi dengan pihak internal maupun eksternal SEMA KBM IAIN SAS BABEL.
‌4.Menampung dan menyalurkan aspirasi mahasiswa kepada pihak yang bersangkutan sesuai kebutuhan.
‌5. Mewujudkan keanggotaan SEMA KBM IAIN SAS BABEL yang dinamis dan harmonis dengan berlandaskan asas Berteman Lebih dari Saudara.

Dalam wawancaranya bersama tim persassiddik.com, lukman juga menyampaikan beberapa resolusinya untuk menjabat dalam satu tahun kepengurusan kedepan.
“Resolusi kedepannya, ya bagaimana cara mengembangkan GBHO KBM IAIN SAS BABEL sesuai dengan tujuan awal dari kawan-kawan Ormawa, menjalankan tiga fungsi legislasi, serta mengawal penganggaran seuai kebutuhan-kebutuhan ormawa.” Paparnya

Baca juga:  Persoalan Ekologis : Tingginya Eksploitasi Sumber Daya Tidak Terbarukan Bentuk Ketidakselarasan Visi Hari Lingkungan Hidup Sedunia

Andi selaku Ketua SEMA 2021 turut menyampaikan harapannya kepada ketua SEMA 2022 terpilih saat diwawancarai oleh tim persassiddik.com, “Harapannya bisa melanjutkan estapet perjuangan, meneruskan apa yang sudah di bangun di 2021, bisa membangun SEMA yang lebih baik lagi, dan selalu membersamai mahasiswa dalam perjuangan hal-hal yang dibutuhkan oleh mahasiswa.”terangnya

Penulis: Shofi R A

Tentang Penulis: Redaksi Persassiddik.com

Avatar
Persassiddik.com adalah situs resmi Unit Kegiatan Kampus (UKM) pers di Institut Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung.