MOSI TIDAK PERCAYA BIROKRAT : MAHASISWA IAIN SAS BABEL GELAR AKSI DAN AJUKAN 5 POIN TUNTUTAN

by -

PERSASSIDDIK.COM – Mahasiswa IAIN SAS BABEL melakukan aksi di depan Gedung Terpadu IAIN SAS BABEL pada Kamis (10/03/2022) siang.

Aksi ini diikuti oleh berbagai elemen Keluarga Besar Mahasiswa IAIN SAS BABEL yang berisi perwakilan dari tiap-tiap Ormawa IAIN SAS BABEL. Aksi ini berlangsung sejak pukul 13.00 siang hingga selesai.

Aksi tersebut dilakukan dalam rangka menanggapi perihal adanya problematika yang dirasakan mahasiswa dalam hal sulitnya administrasi, menuntut ketersediaan sarana dan prasarana yang memadai, hingga transparansi anggaran tahunan.

Aksi ini langsung di tanggapi oleh Hatammar selaku WAREK II IAIN SAS BABEL. Dalam hal ini, hanya akan diparaf dan akan disampaikan langsung kepada Rektor IAIN SAS BABEL.

Baca juga:  Kemendikbud RI Luncurkan Program Kampus Mengajar Angaktan Pertama Tahun 2021

“Saya hanya akan memparaf tuntutan ini dan akan menyampaikan langsung tuntutan ini kepada pak rektor. Nanti akan kita adakan audiensi bersama pak rektor dan wakil dari rekan-rekan ormawa.” Ujarnya dalam menyampaikan tanggapan kepada peserta aksi.

Adapun kelima point tuntuan aksi ini adalah sebagai berikut:

1. Mengecam pihak birokrasi dari tataran institut hingga program studi dalam segala upaya intervensi dan menghambat dalam setiap agenda kemahasiswaan.

2. Meminta pihak rektorat akan keterlibatan mahasiswa dalam segala upaya proses pengambilan kebijakan baik bidang akademik, penganggaran, dan fasillitas guna pengembangan instansi.

3. Menuntut transparansi anggaran tahunan dan anggaran kegiatan mahasiswa serta mempertanggung jawabkan dalam proses pencairan dengan sesuai ketentuan yang berlaku.

Baca juga:  Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Ormawa IAIN SAS BABEL : Begini Harapan Ketua Dema 2021

4. Menuntut kesediaan sarana dan prasarana dalam pengembangan dibidang akademik, minat bakat, dan tempat ibadah yang memadai.

5. Mendesak pihak rektorat untuk segera melaksanakan pelantikan ormawa ditingkat institut dalam estimasi waktu sesingkat-singkatnya.

Tentang Penulis: Redaksi Persassiddik.com

Avatar
Persassiddik.com adalah situs resmi Unit Kegiatan Kampus (UKM) pers di Institut Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung.