Menumbuhkan Sikap Loyal Terhadap Organisasi, UKK KSR PMI Unit IAIN SAS Babel Adakan Diklatsar Ruangan Angkatan XV 

by -

UKK KSR PMI Unit IAIN SAS Bangka Belitung mengadakan kegiatan Diklatsar Ruangan Angkatan XV yang dilaksanakan secara bertahap, mulai dari tanggal 9-10 Desember 2023 di Gedung Aula Terpadu IAIN SAS Bangka Belitung dan tanggal 16-17 Desember 2023 di Gedung Aula PGRA IAIN SAS Bangka Belitung.

Dengan mengusung tema “Mewujudkan Relawan KSR PMI Unit IAIN SAS BABEL yang Berintegritas, Berjiwa Sosial, dan Loyal terhadap Organisasi”, kegiatan ini dilaksanakan sebagai tahapan awal dari proses penerimaan anggota baru yang sudah lulus pada tahapan wawancara.

Kegiatan Diklatsar Ruangan Angkatan XV UKK KSR PMI Unit IAIN SAS Bangka Belitung ini memberikan materi-materi tentang kepalangmerahan, sejarah KSR PMI Unit IAIN SAS Bangka Belitung, pengantar TDB, kepemimpinan, logistik & distribusi, manajemen posko, donor darah, pertolongan pertama, perawatan keluarga, dapur umum, psycology support system, shelter, tendanisasi & wash, assessment, dan simulasi terhadap bencana.

Baca juga:  Dema Fakultas Tarbiyah Terpilih Menjadi Tuan Rumah RAKERDA IMAKIPSI SUMBAGSEL

Pembukaan kegiatan yang dilaksanakan pada Sabtu (09/12/2023), dihadiri oleh pembina UKK KSR PMI Unit IAIN SAS Bangka Belitung yaitu Rahmat, M.S.I., demisioner UKK KSR PMI Unit IAIN SAS Bangka Belitung, dan seluruh peserta serta panitia Diklatsar Ruangan Angkatan XV.

Dalam pembukaan kegiatan ini, Abdi Rosadi selaku ketua pelaksana kegiatan menyampaikan dalam sambutannya yaitu, “bahwasanya bukan tentang apa yang kamu dapatkan di organisasi tapi tentang apa yang kamu berikan terhadap organisasi”.

Sambutan selanjutnya disampaikan oleh Rahmat Ilyas, M.S.I., yang menyampaikan harapannya atas terlaksananya kegiatan ini, “harapannya dengan diadakannya kegiatan ini dapat menambah wawasan ilmu dan pengetahuan anggota baru dan mengenalkan mereka tentang hal-hal yang berkaitan dengan Palang Merah Indonesia khususnya UKK KSR PMI Unit IAIN SAS Bangka Belitung”.

Baca juga:  Gencar Tampil Beda Peringati Isra' Mi'raj Nabi Muhammad Saw. 1444 H

Penulis : Siti Aicah