Gencar Tampil Beda Peringati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad Saw. 1444 H

by -

Generasi Cahaya Pintar YBM PLN IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung adakan kegiatan isra’mi’raj Nabi Muhammad Saw. yang jatuh pada tanggal  27 Rajab 1444 H di Gedung Serba Guna IAIN SAS Bangka Belitung pada Minggu (19/02/2023).

Kegiatan ini bertemakan “Pelajaran Dan Ibroh Dari Peristiwa Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad Saw.”. Selain memperingati isra’ mi’raj, kegiatan ini juga sebagai ajang untuk mempererat ukhuwah Islamiah.

Adapun rangkaian acara dalam kegiatan ini di awali dengan pembukaan, pembacaan tilawah, di lanjutkan dengan penampilan marawis dari santri ikhwan pesantren Biru Air Duren, serta tausiah dari ustad Rio Gunawan Lc, Dipl dan di tutup dengan doa.

Kegiatan ini diikuti dan dihadiri oleh mahasiswa  Gencar IAIN SAS Bangka Belitung dan perwakilan dari masing – masing organisasi mahasiswa di IAIN SAS Bangka Belitung.

Baca juga:  Dema IAIN SAS Babel Sukses Gelar Kegiatan Latihan Kepemimpinan Mahasiswa 2023

Maura Husnu Salma, selaku ketua pelaksana mengatakan bahwa tujuan dari diadakannya kegiatan ini selain untuk saling mengenal antar sesama juga menjadikan malam isra’ mi’raj ini sebagai momen untuk menggali ilmu dengan bersama-sama meraih ketaatan.

Maura juga menyampaikan harapnnya agar lebih maksimal untuk kedepannya dalam meminimalisir kekurangan dalam acara supaya tidak terluang kembali dan lebih banyak pesertanya sehingga dakwah – dakwah Islam tersebar luas agar anak – anak milenial sekarang mengenal lebih dalam dakwah Islam bukan hanya mengucapkan saja tetapi mengaplikasikannya juga dalam kehidupan sehari – hari.