PPMI DK Babel Adakan Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar Untuk Wujudkan Pewarta Kritis dan Arif

by -

PPMI DK Babel adakan Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar dengan tema “Terbinanya Insan Akademis Menjadi Pewarta Kritis dan Arif” yang melibatkan beberapa Organisasi Mahasiswa yang bergelut di bidang jurnalistik. Terdapat empat Organisasi Mahasiswa dari empat kampus yang berbeda, yaitu Pers As Siddik dari IAIN SAS Babel, LPM UBB dari Universitas Bangka Belitung, UKM Bahtrasia dari Universitas Muhamadiah Bangka Belitung dan perwakilan BEM Ploman.

Kegiatan ini dilaksanakan di IAIN SAS Babel di Aula Gedung Terpadu pada hari Minggu tanggal (31/1/2021) dimulai pukul 08.30. Terdapat empat pokok materi yang dibahas, yaitu Berita Straight News oleh Bapak Tedy Malaka dari Redaktur Bangka Pos, pembuatan berita melalui video berbasis daring oleh Bapak Joko Setyawanto dari MNC Media, literasi media oleh Bapak Sarli Sunarya dari KPID dan yang terkahir Pembuatan Opini oleh Ramsyah Al Akhab selaku Sekretaris Jendral PPMI DK Babel.

Baca juga:  Seminar Public Speaking oleh Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI)

Kegiatan ini di sponsori oleh Dapur Kata dengan pembagian Voucher Penerbitan Ratusan ribu bagi peserta yang aktif

Menurut Eka Wita Sari selaku Ketua Pelaksana acara ini diadakan baru pertama kali oleh PPMI dengan melibatkan kampus-kampus di Bangka Belitung, dan acara ini diadakan untuk menjadi bekal bagi jurnalistik terkait kepenulisan berita.

“PJTD ini baru pertama kalinya di adakan oleh PPMI dan acara ini diadakan untuk menjadi bekal bagi jurnalistik muda di Bangka Belitung.” Ujar Eka

Selain itu Eka Wita Sari berharap kegiatan ini bisa mempererat silaturahmi antar kampus di Bangka Belitung.

“Semoga acara ini bisa meningkatkan dan mempererat silaturahmi kita untuk membangun Bangka Belitung” Kata Eka dalam sambutannya.

Baca juga:  Peduli Panti Asuhan : HIMA TBI dan DEMA Fakultas Tarbiyah Gelar Konser Amal

Reporter : Hilhamsyah