LDK Assiddik gelar Kegiatan Tahsin dan Tadabbur Al – Qur’an

by -

Bangka (01/12/2022)

Lembaga Dakwah Kampus (LDK) IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Bekitung menggelar kegiatan Tahsin dan Tadabbur Al-Qur’an dengan mengusung temamenyempurnakan Makharijul Hurufdiikuti oleh kader LDK serta Mahasiswa lainnya yang diselenggarakan di Mushalla Gedung Serba Guna (GSG) pada Kamis sore.

Narasumber dalam agenda ini.merupakan seorang Hafizh Al-Qur’an Alumni Sekolah Tinggi Ilmu Islam dan Bahasa Arab (STIBA) Makassar yang bekerja sama dengan wahdah Islamiyah Pangkalpinang yaitu Agung Setiabudi

Peserta yang mengikuti kegiatan ini mencapai 50 orang yang berasal dari kader LDK serta mahasiswa umum lain kampus hijau ini.

Naufal sebagai ketua umum LDK menyampaikan tujuan diadakannya kegiatan ini untuk meningkatkan pemahaman mahasiswa tentang islam.

Baca juga:  Menemukan Hikmah Puasa Melalui Perspektif Psikologi Tasawuf: HIMA-PI Sukses Gelar Buka Puasa Bersama

Untuk meningkatkan pemahaman mahasiswa dalam halIslam seperti masalah Ibadah, akhlak dan khususnya pemahaman tentang Al-Qur’an sendiri” kata Naufal.

Kegiatan yang dilakukan setiap pekan ini bukan hanya agenda pengajian namun juga terdapat kajian fiqih, ibadah , motivasi dan sebagainya.

Kegiatan yang diagendakan satiap kamis sore ini juga rutin dilakukan setiap pekan.

Naufal juga menyampaikan harapannya dengan adanya kegiatan ini dapat menebarkan manfaat bagi mahasiswa kampus.

Semoga Lembaga Dakwah Kampus dapat terusberkontribusui positif dan menebarkan manfaat khususnyabagi mahasiswa lAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung” Tutup Naufal.

Penulis : Meliyana (Tim Humed LDK Assiddik)

Baca juga:  KKN DARI RUMAH DI MASA PANDEMI BUKAN ALASAN UNTUK TIDAK PRODUKTIF