ITHLA Wilayah I Sumatera dan HIMA PBA IAIN SAS BABEL Berkolaborasi Menyelenggarakan SIMBA ke- VIII secara virtual

by -

PERSASSIDDIK.COM- ITHLA (Persatuan Mahasiswa Bahasa Arab se Indonesia) wilayah I Sumatera berkolaborasi dengan Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa Arab (HIMA PBA) IAIN SAS Bangka Belitung menyelenggarakan SIMBA (Silaturahmi Mahasiswa Bahasa Arab) ke VIII secara virtual. Berlangsung selama 2 hari, pada tanggal 27-28 Februari 2021. Terdapat 200 peserta yang mengikuti kegiatan ini.

Di tahun ini HIMA PBA IAIN SAS Bangka Belitung menjadi tuan rumah. Tujuannya untuk mempererat silahturahmi Mahasiswa Bahasa Arab Se-Sumatera.

Di ikuti dari berbagai instansi di Sumatera seperti UIN SUSKA Riau, UIN Imam Bonjol Padang, Staida Payakumbuh, Universitas Riau, Stain Bengkalis dan kampus-kampus lainnya.

Rangkaian kegiatan meliputi Seminar Nasional serta berbagai perlombaan bahasa seperti Taqdimul Qishoh, Pidato bahasa Arab, Puisi bahasa Arab dan debat bahasa Arab.

Baca juga:  Tidak Puas Dengan Hasil Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua Dema, Aliansi Mahasiswa Adakan Aksi di Depan Gedung Rektorat

Dengan narasumbernya yaitu Ustadzah Rita Pebrianta, M.Pd, (Dosen PBA IAIN Bukit Tinggi) dan Ustadz Ahmad Makki Hasan,M.Pd (Dosen PBA UIN Malang) dan FGD (forum group diskusi), seminar ini di moderatori oleh Sri Rahmawati, salah satu mahasiswa Prodi PBA.

Sumantri, ketua pelaksana dalam kegiatan ini berharap agar Hima PBA lebih baik lagi dan terus meningkatkan kualitasnya.

“Semoga angkatan demi angkatan mampu menyukseskan kegiatan Hima seperti kegiatan nasioanl maupun internasional” kata Sumantri

Reporter: Mia Hanifah

Editor     : Sari