Hima PS IAIN SAS Babel Gelar Pembukaan Pekan Raya Perbankan Syariah Tahun 2023

by -

Himpunan Mahasiswa Perbankan Syariah IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung adakan Pekan Raya Perbankan Syariah tahun 2023. Pembukaan kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 15 Maret 2023 di Aula Terpadu IAIN SAS Bangka Belitung.

Pembukaan Pekan Raya Perbankan Syariah diadakan dengan mengusung tema “Meningkatkan Mutu Mahasiswa Dalam Berkreasi Dan Berinovasi Terhadap Keterampilan Melalui Pekan Raya Perbankan Syariah”. Kegiatan ini merupakan agenda pertama kepengurusan kabinet Alaska Himpunan Mahasiswa Perbankan Syariah tahun 2023.

Pembukaan Pekan Raya Perbankan Syariah merupakan awal dari serangkaian acara Pekan Raya yang dilaksanakan selama empat hari, dimulai pada tanggal 15 Maret-18 Maret 2023. Rangkaian acara dalam kegiatan Pekan Raya ini adalah pembukaan, pertandingan futsal, lomba artikel, lomba tari tradisional dan penganugrahan Duta Perbankan Syariah tahun 2023.

Baca juga:  Mahasiswa KKN IAIN SAS Kelompok 20 dan Kelompok 37 Adakan Gebyar Maulid Nabi Muhammad SAW

Dalam kegiatan pembukaan Pekan Raya ini dihadiri langsung oleh Wakil Dekan 2 Fakultas Syari’ah dan Ekonomi Islam yaitu Dr. Hendra Cipta M.S.I serta sekretaris Prodi perbankan syariah yaitu Rudi Hartono, M.S.I. dan tamu undangan dari perwakilan mahasiswa dari Universitas Bangka Belitung dan Stikes Citra Delima, serta perwakilan setiap ormawa IAIN SAS Bangka Belitung.

Ketua umum Himpunan Mahasiswa perbankan syariah tahun 2023, yaitu Fahrul Rozi mengatakan “Semoga kegiatan ini dapat menjalin silaturahmi keluarga besar prodi Perbankan Syariah sehingga dapat sama-sama membuat prodi Perbankan Syariah lebih baik lagi.”

Hal yang sama juga dipaparkan oleh wakil dekan 2 fakultas Syariah dan Ekonomi Islam, “Semoga Pekan Raya akan terus terlaksanakan setiap tahunnya dan selalu diberikan Hidayah sehingga dapat memajukan Prodi perbankan syariah.” Ucap Dr. Hendra Cipta, M.S.I.

Baca juga:  Menemukan Hikmah Puasa Melalui Perspektif Psikologi Tasawuf: HIMA-PI Sukses Gelar Buka Puasa Bersama

“Saya merasa bangga karena ini merupakan program kerja sangat luar biasa dari kabinet Alaska Himpunan Mahasiswa perbankan syariah, dan semoga hiburan masa perbankan syariah dapat terus mengeluarkan program kerja program kerja yang lebih baik lagi” Ucap Rudi Hartono, M.S.I pada saat memberikan sambutan pada pembukaan.

Penulis: Nandi Agustian