Guna Mengasah Minat dan Bakat Remaja Melalui Seni, UKM PIK-R Mutiara dan UKM Seni & Budaya Sukses Adakan Kegiatan Memikat Genre

by -

UKM PIK-R Mutiara dan UKM Seni & Budaya IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung jalin kerjasama dengan mengadakan kegiatan Memikat Genre (Mengeskalasi Minat Bakat Generasi Berencana) di Musolah Gedung Serba Guna, pada Senin (20/03/2023), pukul 15.00 WIB-Selesai.

Kegiatan Memikat Genre mengusung tema “Mengasah Minat dan Bakat Remaja Melalui Seni, Demi Terbentuknya Life Skill”. Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja yang diselenggarakan oleh Divisi Seni & Budaya UKM PIK-R Mutiara yang berkolaborasi bersama UKM Seni & Budaya dan juga inisiasi dari Duta Seni & Budaya. Kegiatan ini juga merupakan salah satu program kerjanya dalam pemilihan Duta Genre Kab. Bangka 2023 mewakili PIK-R Mutiara IAIN SAS Bangka Belitung.

Baca juga:  KSR PMI Unit IAIN SAS Babel Adakan Kegiatan PHBS di MI Al-Islam Kemuja

Kegiatan ini bertujuan untuk menyebarkan virus seni agar para remaja bisa menyibukkan diri mereka, dan mulai mencari tau apa, dan dimana minat dan bakat mereka, dengan begitu mereka akan terhindar dari TRIAD KRR. Minat bakat merupakan suatu hal yang penting dalam kehidupan remaja, yang dimana hal tersebut bisa membantu membentuk life skill para remaja untuk mempersiapkan kehidupan di masa depan.

Berbagai rangkaian acara dalam kegiatan ini, dimulai dari penampilan dambus, edukasi tentang genre, edukasi minat dan bakat, ada seni lukis, dan ditutup dengan penampilan musik. Kegiatan ini berlangsung seru dan menarik karena mendapatan ilmu yang baru dan juga diselingi berbagai hiburan.

Baca juga:  Berdayakan UMKM Melalui Kebahasaan, Duta Bahasa Kepulauan Bangka Belitung Adakan Pelatihan

Ketua Umum PIK-R Mutiara IAIN SAS Bangka Belitung, yaitu Sandri menyampaikan semoga kegiatan ini bisa memberikan stimulus positif kepada remaja agar mereka mulai mencari, dan tertarik untuk mulai mengetahui dimana bakat mereka, dengan begitu remaja akan menyibukkan diri mereka untuk melakukan hal positif. Dan tentunya ini bisa menjadi ajang untuk saling bersilahturahmi antara UKM PIK-R Mutiara dengan UKM Seni & Budaya.

Mirza selaku Ketua Umum dari UKM Seni & Budaya juga menyampaikan semoga ini bisa menjadi gerbong awal untuk menjalin tali silahturahmi antar kedua ormawa. Dan semoga ini bukan yang pertama dan juga terakhir tetapi semoga akan selalu berkelanjutan dan tetap menjaga tali silahturahmi antar kedua ormawa.

Baca juga:  Door To Door, Mahasiswa KKN-MB Kelompok 37 Sosialisasikan Teknik Menanam Sawi Ke Rumah Warga

“Semoga kegiatan ini bisa membawa keberkahan dan juga memberikan kebermanfaatan untuk para anggota.” Tutup Mirza.