Gebyar Ramadhan II – Ramadhan CERIA (Cerdas, Edukatif, Religius, Inovatif, dan Aktif) bersama Anak Yatim dan Dhu’afa oleh BIDIKMISI BABEL

by -

PERSASSIDDIK.COM-Forum Mahasiswa Bidikmisi KIP-K meriahkan bulan ramadan dengan Gebyar Ramadan pada Minggu, (2/5) di Gedung Terpadu IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung.

Tahun ini merupakan tahun ke-2 Gebyar Ramadan yang merupakan kegiatan kepedulian kepada anak yatim dan dhuafa.

“Tahun ini, tahun ke-2 Gebyar Ramadan yang kami laksanakan. Seharusnya ke-3, tetapi tahun kemaren terkendalan Covid-19.” Ujar Abdul Rahman selaku penanggung jawab Bidikmisi Babel

Gebyar Ramadan ini diisi dengan berbagai kegiatan yaitu perlombaan oleh santri panti Asuhan seperti lomba Sholawat dan Fashion Show, kegiatan lainnya berupa santunan, pembagian paket lebaran, Tuasiyah dan ditutup dengan Buka Bersama.

Terdiri dari 7 Panti Asuhan yang ada di Pangkalpinang yaitu Al-Ikhlas, Al-Khoiriyah, Muhammadiyah, Ad-Duha, Aisyiyah dan Nur Rahmah. Turut hadir Rektor dan Wakil Rektor 3, Pengelolan Bidikmisi KIP-K IAIN serta Organisasi Mahasisa IAIN SAS Babel dan UBB.

Baca juga:  UKK Pramuka IAIN SAS BABEL Adakan Perkemahan Warga Racana XII

Siti Nurhasana berharap kegiatan ini tetap berlanjut dan bisa mengundang lebih banyak anak-anak yatim piatu se-Bangka Belitung.

“Kedepannya semoga dapat lebih meriah dan lebih baik serta bisa mengundang lebih banyak anak yatim piatu di Bangka Belitung” tutur Siti Nurhasanah selaku ketua pelaksana.

 

Editor: Hilhamsyah