Gebrakan Baru: UKM Seni dan Budaya IAIN SAS Babel Gelar Showcase On The Stage

by -

Showcase On The Stage atau disingkat dengan SOS merupakan agenda rutin bulanan yang dilaksanakan oleh UKM Seni dan Budaya IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung. Dengan pertunjukan yang sedikit berbeda, kegiatan SOS kali ini dilaksanakan pada malam hari di Lapangan Futsall IAIN SAS Bangka Belitung pada hari Selasa (24/10/2023).

Kegiatan SOS ini disaksikan lebih dari 250 pasang mata, yang menampilkan berbagai pertunjukan musik. Mulai dari band klasik,vokal solo, solo drum, solo guitar, solo basis, vocal colaboration, barulah dilanjutkan jamming sesion, yaitu pertunjukan musik gabungan antara UKM Seni dan Budaya IAIN SAS Bangka Belitung, Melody Musical dari ISB Atma Luhur, dan juga UKM Seni dan Budaya dari Polman Babel.

Baca juga:  Dema IAIN SAS Babel Gelar Pertandingan Persahabatan Futsal Dengan BEM Fakultas Ekonomi UBB

Dengan mengusung tema pertunjukan “Musik Sebagai Pengantar Kejujuran Rasa Dalam Irama”, kegiatan ini bertujuan untuk menunjukkan dan mengembangkan bakat yang dimiliki oleh anggota UKM Seni dan Budaya sendiri, dan juga memberikan hiburan kepada mahasiswa dalam menjalani dunia perkuliahan.

“Kegiatan seperti ini ternyata menjadi idaman setiap mahasiswa dikala menghadapi berbagai kemelut perkuliahan, agar terlihat dan kembali refresh kembali, acara ini kami persembahkan untuk kawan kawan kami mahasiswa IAIN SAS Babel dan juga kawan kawan pecinta musik lainnya.” Ucap Siti Zulaikha selaku Wakil Ketua Umum UKM Seni dan Budaya IAIN SAS Bangka Belitung.

Selain itu, Ikbal selaku ketua pelaksana kegiatan SOS ini juga menyampaikan bahwa tujuan lain dari kegiatan ini adalah melatih mental dan bakat dari anggota UKM Seni dan Budaya itu sendiri, agar lebih punya rasa percaya diri dan tanggung jawab yang besar.

Baca juga:  TINGKATKAN RASA NASIONALISME, HIMA PRODI PAI IAIN SAS BABEL ADAKAN WEBINAR NASIONAL

Zaki Aldiansyah, selaku koordinator musik juga menyampaikan bahwa kegiatan SOS ini merupakan hasil dari latihan panjang anggota UKM Seni dan Budaya dalam bermusik.

“Saya pribadi merasa terharu dengan kesuksesan kegiatan ini, lantaran banyak hal yang menjadi kendala sebelumnya, akan tetapi bisa diselesaikan dengan segala keterbatasan yang kami miliki.” Ucap Zaki Aldiansyah.

Penulis: Fahrul Rozi