Fakultas Syariah dan Ekonomi Syariah Sukses Gelar Kegiatan Kewirausahaan Festival 2024

by -

Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam (FSEI)Institut Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung (IAIN SAS Babel) melaksanakan Kegiatan kewirausahaan pada tanggal 7 Juni 2024 Dengan Berbagai kegiatan yang dirangkai dalam kegiatan Festival Kewirausahaan yang diadakan di Gedung terpadu IAIN SAS Bangka Belitung pada Jum’at (7/6/2024).

Kegiatan Festival Kewirausahaan ini mengusung tema “Youth Enterpreneurship : Mewujudkan Generasi Muda yang Berdaya Saing dan Inovatif dalam bisnis”

Ketua Pelaksana Siti Zulaikha mengatakan ” kegiatan seperti ini diharapkan menjadi salah satu kegiatan yang dapat meningkatkan skill dan kekamampuan mahasiswa agar dapat membuka usaha, bukan hanya sebatas menjalankan tanggung jawab mata kuliah saja. Adapun peserta yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan gelar produk ini yakni 19 stand bazar yang terdiri dari berbagai jenis olahan makanan dan minuman serta souvenir dan 2 stand dari sponsorship yakni Wardah dan Binsfood.

Baca juga:  PIK-R Mutiara Peduli Remaja, Adakan Kegiatan Sosialisasi Dan Buka Puasa Bersama Remaja Cengkong Abang

Dekan Fakultas Syariah Dan ekonomi Islam Dr h. Iskandar M.Hum” Kegiatan ini insyaallah akan menjadi agenda rutin di setiap tahunnya. Terlebih saya kira ini nanti bakal diadakan nanti Expo khusus untuk UMKM dan juga kreativitas Mahasiswa, ini betul betul kegiatan positif yang diinisiasi oleh Bu Kiki listari, Saya kira ini sangat luar biasa sekali, kalau nanti Fsei Expo ini terlaksana saya berharap Bu Kiki nanti bisa menjadi salah satu dosen yang ikut membantu dan fokus di UMKM nanti”, tuturnya.

Selanjutnya Rektor IAIN SAS BABEL yang di wakili oleh Wakil Rektor I Prof.Dr. Hatamar Rasyid, M.Ag mengatakan “kegiatan ini luar biasa bagus dan sangat positif sekali. Saya pribadi merasa daya saing UMKM dan daya kreativitas mahasiswa ini perlu ditingkatkan melalui kegiatan-kegiatan seperti ini kemudian saya tertarik dengan tema yang diambil dalam kegiatan ini yakni Interpreneur yang mana Rasulullah Saw juga seorang Interpreneurship, seorang pengusaha,dan pedagang”, imbuhnya.

Baca juga:  LDK AS SIDDIK Gelar Open House

Harapannya mudah-mudahan mendapatkan keberkahan dan mendapatkan manfaat bagi kita semua. Semoga kegiatan ini bukan hanya sebagai tuntutan namun menumbuhkan jiwa kewirausahaan yang tinggi khususnya di mahasiswa kita.

Festival Kewirausahaan ini diawali dengan kegiatan Talkshow dengan 3 Narasumber hebat, Ketua Umum Hipmi Bangka, Umum HIPMI Bangka tengah , Ketua Bidang II ,Keuangan, Perbankan dan Perencanaan Pembangunan) HIPMI Kota Pangkal Pinang dan dihadiri oleh Wakil Rektor 1 dan 3, Dekan Fakultas Dr. H Iskandar M.hum, Wakil Dekan I Dr. Rahmat Ilyas M.S.I, serta Kaprodi Feby Ayu Amalia, M.H, Sem
Sekprodi Hukum Ekonomi Syariah, Akademik Terpadu dan Akademik Fsei serta Mahasiswa luar Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam yang antusias mengikuti kegiatan ini hingga selesai.
Kami selaku Panitia pelaksana mewakili rekan rekan kami yang bertugas berterima kasih kepada sponsorship, Wardah, Dema I dari Kementrian Seni dan Olahraga (Sora), dan Noyazora Serta UKM Seni dan Budaya yang sudah membantu acara kami hingga dengan selesai.

Baca juga:  UKK KSR PMI Unit IAIN SAS Babel Gelar Kegiatan Pelantikan PDH Angkatan XIII

Penulis:Fahrul Rozi