Excited, Grub Tari As-Siddik Raih Juara 3 Dalam Kompetesi Agribisnis Coffee Festival 2021

by -

Grub Tari As-Siddik raih juara 3 dalam kompetisi Agribisnis Coffe Festival 2021 yang diselenggarakan oleh Jurusan Agribisnis Fakultas Pertanian Perikanan dan Biologi UBB.

Acara tersebut sekaligus memperkenalkan kopi Bangka Belitung melalu Campus Coffee Festival. Dilaksanakan pada 20-25 September 2021 di UMKM depan Kantor Gubernur Bangka Belitung dan disponsori oleh Formap (Forum Masyarakat Petani) Bangka Belitung.

Grub Tari As-Siddik ini merupakan salah satu cabang dari UKM Seni dan Budaya IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung. Grub tari As- Siddik sudah sering mengisi berbagai kegiatan di kampus ataupun luar kampus.

Mereka sangat excited, meski persiapan mereka terbilang sempit hanya 6 hari. Dan dalam proses latihan pun sempat menggarap ulang konsep tema. Namun, itu tidak menyurutkan semangat mereka.

Baca juga:  Berpikir Terbalik, Variabel X : Cara Lulus Kuliah Tidak Tepat Waktu

Dalam kompetisi tersebut grub Tari As-Siddik mengangkat tema “Ngarak Teluk Herujo” yang merupakan salah satu tradisi di Bangka Selatan yang sudah turun temurun. Ngarak Teluk Herujo merupakan tradisi menghias telur rebus dalam suatu acara di Bangka Selatan terdiri dari 5 anggota.

Mereka sangat bersyukur bisa meraih juara 3 dan tentunya membanggakan UKM Seni dan Budaya.

“Alhamdulillah sangat excited sekali mereka, bangga, bersyukur bisa meraih juara 3 dan membanggakan nama UKM seni dan budaya IAIN SAS BABEL , terutama cabang tari. dan tentunya bisa lebih memperkenalkan tari As-Siddik di eksternal kampus. Karna, lomba ini di ikuti oleh umum, tidak hanya dari kampus, ada juga dari sanggar, dan tentunya tetap terus semangat, berlatih, dan berprogress yang lebih baik untuk event-event lain kedepannya.” Ungkap salah satu anggota tari

Baca juga:  Kemendikbud RI Luncurkan Program Kampus Mengajar Angaktan Pertama Tahun 2021

Penulis: Hilhamsyah/Pers