Yuk Cek “Pulpen Saya”: Kreasi Generasi Muda Masa Pandemi Bujang Dayang Bangka Barat

by -

Dalam rangka memperingati hari jadi kota Muntok tanggal 7 September, Ikatan Bujang Dayang Bangka Barat bekerja sama dengan Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Barat adakan “Pulpen Saya”.

“Pulpen Saya” selain peringatan hari jadi Kota Muntok juga peringatan yang ke-4 Tahun Ikatan Bujang Dayang Bangka Barat yaitu setiap tanggal 9 September. Pulpen Saya juga disponsori oleh PT Timah TBK untuk mensukseskan kegiatan ini.

 

Pulpen Saya merupakan sayembara menulis cerpen wisata dan budaya yang nantinya akan menghasilkan output berupa buku Pulpen Saya. Tujuannya ialah sebagai wadah bagi generasi muda untuk berkontribusi selama masa Covid-19 dan menjadi kegiatan yang lebih positif. Melalui kegiatan ini generasi muda bisa berkreasi ditengah batas dengan menulis.

Baca juga:  Tidak Puas Dengan Hasil Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua Dema, Aliansi Mahasiswa Adakan Aksi di Depan Gedung Rektorat

 

“Untuk menjadi sarana pengisis waktu luang generasi muda selama pandemi agar bisa memberikan kontribusi dengan hal yang lebih positif dengan menulis” Ujar Agung Purnama selaku Ketua Ikatan Bujang Dayang Bangka Barat

Selanjutnya Agung menambahkan dengan adanya kegiatan ini bisa menjadi edukasi bagi generasi muda melalui buku nantinya mengenai Pariwisata yang dikemas dalam cerpen.

 

“Melalui buku yang akan diterbitkan nantinya menjadi edukasi bagi generasi muda khususnya tentang pariwisata yang dikemas dalam cerpen. Tutup Agung

 

Time line sayembara “Pulpen Saya” yaitu 10 September -10 Oktober 202q. Untuk informasi terkait kompetisi menulis “Pulpen Saya” bisa dicek di link berikut.

 

 

Penulis: Hilhamsyah/Pers As Siddik

Tentang Penulis: Redaksi Persassiddik.com

Gravatar Image
Persassiddik.com adalah situs resmi Unit Kegiatan Kampus (UKM) pers di Institut Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung.