Ditengah Masa Pandemi UKK KSR PMI IAIN SAS Babel Kerahkan 22 Relawan Untuk Penggalan Dana Gempa Bumi Sulawesi Barat

by -

PERSASSIDDIK.COM- Bencana alam telah melanda sejumlah daerah di Indonesia salah satunya Sulawesi Barat.

Berkenaan hal tersebut UKK KSR PMI Unit IAIN SAS Bangka Belitung kerahkan 22 relawan untuk penggalangan dana korban gempa bumi Sulawesi Barat bersama PMI Bangka pada Minggu (21/2/2021) di Sungailiat.

Aksi penggalangan dana ini tersebar di tiga titik, yaitu Lampu Merah BTN, Lampu Merah Simpang Telkom dan Lampu Merah Tenda Merah. Setiap titik terdiri dari 5-6 orang.

Aksi tersebut dilakukan dari pukul 09.00-11.30, kemudian dilanjutkan lagi pada pukul 14.00 di Pantai Matras Sungailit.

Andi Fitria Dewi selaku Komandan UKK KSR PMI Unit IAIN SAS Babel menyampaikan bahwa aksi tersebut berjalan dengan lancara dan para relawan sangat antusias ikut penggalangan tersebut.

Baca juga:  Gunung Semeru Kembali Bererupsi Dengan Mengeluarkan Awan Panas

“Alhamdulillah untuk penggalangan dana yang kami laksanakan hari ini berjalan dengan lancar. Kami UKK KSR PMI Unit Bangka Belitung sangat antusias dalam melakukan aksi ini yang mana aksi ini didukung penuh oleh PMI Kabupaten Bangka.

Penggalangan dana kemanusiaan ini sudah sering dilakukan sejak jauh hari dengan menurunkan relawan-relawan KSR PMI Kabupaten Bangka dengan berkolaborasi bersama UKk KSR PMI Unit IAIN SAS Babel.

M.Solihin menyampaikan bahwa tujuan penggalan dana pada Minggu (21/2/2021) tersebut ialah untuk membantu korban gempa bumi yang ada di Sulawesi Barat.

“Adapun tujuan dari penggalangan dana ini ialah untuk membantu saudara-saudara kita yang ada di Sulawesi Barat yang mengalami gempa bumi.” Tungkas Solihin selaku Koordinator Lapangan

Baca juga:  Sholawat Dan Doa untuk Bangsa oleh PC Nahdatul Ulama Bangka Tengah

M.Solihin berharap dengan adanya aksi ini bisa meringankan korban yang terdampak dan bisa menjadi amal jariah masyarakat yang telah ikut berdonasi.

“Mudah-mudahan apa yang kita lakukan bisa meringankan beban saudara-saudara kita yang ada di Sulawesi Barat dan untuk masyarakat semoga menjadi amal jariah yang telah ikut berdonasi.” Lanjut Solihin

Terakhir Sudar selaku Komandan KSR PMI Markas Kabupaten Bangka menyampaikan ucapan terima kasih kepada para relawan yang telah ikut serta dalam penggalangan dana tersebut dan ia berharap KSR di Kabupaten Bangka bisa menjadi KSR terbaik.

Penulis : Gita Ariani/Relawan KSR PMI Unit IAIN SAS Babel

Editor : Hilhamsyah