Dengan Prestasi, Salah Satu Cara Naufal Ingin Membahagiakan Orang Tua

by -

Naufal Lisanul Haq atau sering disapa Naufal merupakan mahasiswa semester 6 jurusan Pendidikan Agama Islam di IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung. Naufal terlahir dari pasangan suami istri, yaitu Ari Warsita dan Suhaimi di Bangka pada tahun 2002.

Sebagai mahasiswa, Naufal aktif dalam berorganisasi. Ia dipercaya untuk menjadi ketua umum Lembaga Dakwah Kampus IAIN SAS Bangka Belitung periode 2022, selain itu ia juga merupakan mahasiswa penerima beasiswa KIP-K yang juga merupakan pengurus dari Forum Mahasiswa Bidikmisi KIP-K.

Tidak hanya aktif organisasi dalam kampus, Naufal juga pernah menjabat sebagai wakil sekretaris umum II DPD BKPRMI kota Pangkalpinang dan kepala biro Dakwah dan Penerapan Syariat wal Ibadah DPC SI Pangkalpinang.

Baca juga:  FDKI Adakan Pengabdian Masyarakat Kepada Lansia

Naufal juga aktif dalam mengikuti perlombaan, terutama bidang karya tulis ilmiah. Sudah banyak penghargaan yang ia peroleh selama di bangku perkuliahan, yaitu:

1. Juara 1 Syarhil Quran pada MTQ Kab. Bangka Tengah Tahun 2020.

2. Juara 1 Syarhil Quran pada MTQ tingkat Prov. Kep. Bangka Belitung Tahun 2020.

3. Juara 1 Karya Tulis Ilmiah Alquran Tingkat Kab. Bangka Tahun 2021.

4. Juara 3 Karya Tulis Ilmiah Alquran Tingkat Prov. Kep Bangka Belitung Tahun 2021.

5. Finalis duta bahasa Prov. Kep. Bangka Belitung Tahun 2021.

6. Juara 1 Karya Tulis Ilmiah Alquran Tingkat Kab. Bangka Tengah Tahun 2022.

7. Juara 2 Karya Tulis Ilmiah Alquran Tingkat Prov. Kep Bangka Belitung Tahun 2022.

Baca juga:  Berjalan Dengan Kondusif: KPUM Adakan Debat Paslon Ketua dan Wakil Ketua Presiden Mahasiswa IAIN SAS Babel Periode 2023

8. Juara 1 Tausiyah pada Pekan Tilawatil Quran LPP RRI tingkat Prov. Kep. Bangka Belitung Tahun 2022.

9. Delegasi Indonesia pada kegiatan Youth Innovation Forum batch 3 Countries (Singapura, Malaysia, dan Thailand) Tahun 2022.

Naufal menyampaikan bahwa dengan aktif berorganisasi dan berkompetisi merupakan cara untuk mengembangkan diri agar terus mau belajar dan mencari pengalaman sebanyak-banyaknya.

“Impian saya adalah ingin membuat orang tua saya tersenyum dan bahagia dengan perkembangan dari diri saya. Apapun perkembangannya, bukan hanya prestasi saja ”

Meskipun aktif dalam berorganisasi dan berkompetisi, Naufal tidak pernah melalaikan tugasnya sebagai seorang mahasiswa. Menurutnya, kuliah merupakan kewajiban utama seorang mahasiswa yang tidak bisa ditinggalkan begitu saja.

Baca juga:  Hasil Sementara Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua Dema IAIN SAS Babel: Siapakah Pemimpin Selanjutnya?

“Jadi kita harus mampu membagi waktu antara kuliah dan berorganisasi. Tentunya yang menjadi hal utama kita sebagai seorang mahasiswa adalah kuliah, karena tujuan kita masuk ke perguruan tinggi adalah berkuliah.” Ucap Naufal.