Dema IAIN SAS Babel Sukses Gelar Kegiatan Latihan Kepemimpinan Mahasiswa 2023

by -

Dewan Eksekutif Mahasiswa Institut IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitun adakan Latihan Kepemimpinan Mahasiswa dengan tema “Membentuk Jiwa Kepemimpinan Mahasiswa yang Mampu Memimpin, Melayani, dan Berinovasi demi Terwujudnya Mahasiswa yang Berintegritas” yang diselenggarakan di kampus hijau, yaitu IAIN SAS Bangka Belitung mulai dari tanggal 9-11 Juni 2023.

Kegiatan LKM DEMA IAIN SAS Bangka Belitung merupakan program yang dirancang dengan matang untuk membentuk jiwa kepemimpinan mahasiswa di ruang lingkup IAIN SAS Bangka Belitung, guna meningkatkan kualitas diri dan menciptakan mahasiswa yang berintegritas yang mampu berpikir secara kritis dan memiliki mental yang stabil dan kemampuan agar dapat di implementasikan dalam kehidupan bermasyarakat sehingga menjadi generasi yang bermanfaat untuk umat dan bangsa.

Baca juga:  Yuk! Kenal Lebih Dekat Dengan Paslon 02 Presma dan Wapresma IAIN SAS Bangka Belitung

“Tak hanya melatih jiwa kepemimpinan, kegiatan LKM DEMA IAIN SAS Bangka Belitung juga memiliki tujuan memupuk kembali pengetahuan mahasiswa terhadap nilai-nilai dasar Islam sebagai pegangan dalam kehidupan,” ucap M. Paruzi Almayda selaku ketua DEMA IAIN SAS Bangka Belitung 2023.

Kegiatan Latihan Kepemimpinan Mahasiswa ini diikuti oleh mahasiswa IAIN SAS Bangka Belitung dari mulai semester 2 dan 4 dengan Jumlah peserta sebanyak 33 orang. Kepanitiaan yang tergabung dalam kegiatan LKM DEMA IAIN SAS Bangka Belitung, selain dari DEMA IAIN SAS Bangka Belitung sebagai pelaksana terdapat juga beberapa delegasi dari Organisasi Mahasiswa IAIN SAS Bangka Belitung.

Dalam kegiatan LKM DEMA IAIN SAS Bangka Belitung, mendatangkan pemateri-pemateri yang mumpuni dibidangnya, beberapa diantaranya adalah pengajar di Kampus IAIN SAS Bangka Belitung sendiri yaitu Prof. Hadarah Rajab, M. Ag., dan Pebri Yanasari, M. A. Sedangkan pemateri lainnya, yaitu ada Gilang Virginawan, S. T, Yudi Dwinasyah Septiawan dan M. Paruzi Almayda selaku Ketua Umum DEMA IAIN SAS Bangka Belitung. Materi-materi yang dimuat dalam kegiatan ini berlandaskan keislmaan, kepemimpinan dan manajemen organisasi, karya tulis ilmiah, enterpreneur, dan manajemen aksi.

Baca juga:  Mardi Pendiri KOPLING (Kopi Petaling) Sukses Budidayakan Kebun Kopi Khas Bangka Belitung Hingga Akan Perkenalkan Ke Brazil

Pada pembukaan dan penutupan kegiatan LKM tersebut mengundang seluruh Organisasi Mahasiswa IAIN SAS Bangka Belitung. Kegiatan ini di buka secara langsung oleh Rektor IAIN SAS Bangka Belitung, yaitu Dr. Irawan, M. S. I. yang sekaligus mengisi stadium general dengan tema kepemimpinan.

“Dengan adanya latihan kepemimpinan mahasiswa, diharapkan peserta yang telah mengikuti LKM ini dapat meningkatkan mutu diri selayaknya pemimpin ideal yang mampu memberikan sumbangsih action dan ide-ide perubahan kearah lebih baik serta dapat memberikan suatu kebermanfaatan bagi umat sekaligus bangsa.” Tutup Paruzi.