Berjalan Dengan Kondusif: KPUM Adakan Debat Paslon Ketua dan Wakil Ketua Presiden Mahasiswa IAIN SAS Babel Periode 2023

by -

persassiddik.com – Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung adakan debat kandidat bagi calon ketua dan wakil ketua presiden mahasiswa IAIN SAS Bangka Belitung. Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna IAIN SAS Bangka Belitung ini dimulai dari pukul 15.00-17.00 WIB (13/02/2023).

Pada debat kandidat kali ini, Dr. Misdar, M.Ag., selaku Wakil Rektor III hadir memberi sambutan langsung pada kegiatan tersebut. Selain itu, Okta Renaldi selaku Presiden Mahasiswa 2022 juga ikut menyampaikan sambutannya dalam pembukaan kegiatan debat kandidat tersebut.

Kegiatan ini semakin meriah karena dihadiri oleh perwakilan setiap Ormawa dan juga mahasiswa aktif IAIN SAS Bangka Belitung yang memberikan dukungan mereka terhadap calon presiden dan wakil presiden mahasiswa yang mereka dukung.

Baca juga:  Hari Masyarakat Adat Sedunia: Ikhtiar Penyelamatan Eksistensi Kearifan Lokal dan Lingkungan Hidup.

Sesi tanya jawab merupakan acara inti dari kegiatan debat kandidat tersebut, yang mana sesi tanya dimulai dengan penyampaian visi dan misi setiap paslon. Lalu dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Pada sesi tanya jawab yang pertama, setiap paslon mendapatkan pertanyaan dari Dr. Misdar M.Ag., dan Okta Renaldi. Setelah itu, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang kedua dari amplop yang sudah disiapkan oleh pihak KPUM sendiri yang berisi tentang pertanyaan untuk setiap paslon. Dan sesi tanya jawab yang terakhir adalah setiap paslon melemparkan pertanyaan kepada paslon lawan.

Seperti yang sudah dikonfirmasi oleh pihak KPUM bahwa terdapat dua paslon yang mencalonkan diri sebagai ketua dan wakil ketua presiden mahasiswa IAIN SAS Bangka Belitung periode 2023, yaitu paslon 01 terdiri dari Hutri Agustian selaku calon presiden mahasiswa dan Dimas Saputra selaku calon wakil presiden mahasiswa. Paslon 02 terdiri Paruzi selaku calon presiden mahasiswa dan Dhimas selaku calon wakil ketua presiden mahasiswa.

Baca juga:  Calon Relawan Muda UKK KSR PMI Unit IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung Mengikuti Diklatsar Lapangan Angkatan XIV

Muhammad Rafiq, selaku ketua KPUM IAIN SAS Bangka Belitung menyampaikan bahwa untuk tanggal pemilihan langsung presiden dan wakil presiden mahasiswa akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2023.