Antusiasme Mahasiswa KKN Desa Mislak Menyambut Kegiatan 1 Muharram 1446 Hijriah

by -

Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang tergabung dalam kelompok 11 menyelenggarakan Kegiatan 1 Muharram 1446 H Di Desa Mislak Kecamatan Jebus Kabupaten Bangka Barat, pada Kamis, (4/7/2024).

Kegiatan ini bekerjasama dengan Badan Pengurus Desa Mislak, Perpustakaan Kembang Pintar, PKK Desa Mislak, Karang Taruna Desa Mislak dan Mahasiswa KKN Kelompok 11 Desa Mislak IAIN SAS BABEL.

Dalam sambutan pembukaan Yuzir AU selaku Kepala Desa menyampaikan bahwa kegiatan 1 Muharram ini merupakan peristiwa bersejarah bagi umat islam yang selalu diperingati setiap tahun sebagai salah satu hari besar umat Islam serta dijadikan momentum untuk meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT dan menjalin hubungan yang baik sesama manusia serta tanggung jawab pemerintah desa dalam melaksanakan pembangunan di bidang pembinaan kemasyarakatan desa.

Baca juga:  IAIN SAS BABEL Dan Bangka Pos Adakan Kerja Sama Dengan Melakukan Penandatanganan MoU dan PKS Kanal Online

“Kita patut bersyukur atas nikmat yang diberikan oleh Allah Swt, sehingga kita dapat menyelenggarakan kegiatan ini dengan penuh rasa syukur serta berterimaksih dan memberikan apresiasi kepada semua pihak pemerintah desa, panitia yang terlibat dan pengurus musholla Nurul Hikmah serta masyarakat atas dukungannya terhadap kegiatan ini,” ujarnya dengan penuh rasa syukur.

Kegiatan ini mengadakan berbagai perlombaan seperti lomba adzan, kaligrafi, mewarnai, tartil dan juga lomba fashion show yang diadakan di Kantor Desa dan juga Musholla Nurul Hikmah Mislak. Masyarakat desa dan peserta lomba sangat antusias terhadap kegiatan ini.

Wahyu selaku Ketua Pelaksana menyampaikan kegiatan 1 Muharram 1446 Hijriah ini merupakan salah satu kegiatan positif yang tujuannya untuk mengembangkan minat dan bakat para generasi yang ada di desa mislak dan juga kegiatan ini sebagai wadah untuk menyalurkan bakat mereka.

Baca juga:  PERKUAT TALI SILATURAHMI, HIMA PAI KBM IAIN SAS BABEL GELAR BUKA PUASA BERSAMA

“Kami senang dilibatkan dalam membantu kegiatan desa seperti kegiatan 1 Muharram ini sehingga kami mengetahui bagaimana tradisi Desa Mislak dalam menyambut kegiatan ini serta dapat berbaur dengan masyarakat Desa Mislak,” ujar Nurhafizah Mahasiswi KKN.

Yuzir AU selaku Kepala Desa menyampaikan di akhir penutupan kegiatan 1 Muharram untuk menyemangati para peserta lomba untuk terus mengembangkan bakat mereka dan juga bagi peserta yang tidak mendapatkan juara jangan bekecil hati, serta berusaha membangun desa sesuai dengan visi yaitu menjadikan Desa Mislak yang produktif dan religius untuk dukungan masyarkat terhadap pemerintah desa sangatlah dibutuhkan.